Thursday, September 26, 2019

1 Samuel 30

1 Samuel 30

Scripture      
1 Samuel 30:22-23 (TB)  Kemudian mulailah berbicara semua *orang jahat dan orang dursila di antara orang-orang, yang ikut pergi bersama-sama dengan Daud itu*, katanya: "Karena mereka tidak ikut pergi bersama-sama dengan kita, janganlah kita berikan kepada mereka apa-apa dari jarahan yang kita selamatkan itu, kecuali kepada masing-masing mereka isterinya dan anak-anaknya. Itu boleh mereka bawa, dan biarlah mereka pergi!"
Tetapi Daud berkata: "Janganlah kamu, saudara-saudaraku, berbuat demikian, dengan apa yang diberikan TUHAN kepada kita; sebab Ia telah melindungi kita, dan menyerahkan ke dalam tangan kita gerombolan yang menyerang kita.

Observation
Orang-orang yang jahat itu gak menyadari siapa yang memberikan kemenangan bagi mereka, mereka merasa itu hasil  usaha mereka, bukan Tuhan. Beda dengan Daud, dia menyadari Tuhan yang berikan kemenangan sehingga gak merasa jarahan itu haknya semata.

Aplication
✔️ Saat menyadari karya Tuhan dalam hidup kita, sikapku harusnya seperti Daud yang gak serakah, malahan penuh kemurahan. Aku mau belajar memberi apa yang telah kuterima dengan murah hati,karena sesungguhnya ga ada yang ada di hidupku yang bukan pemberian Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku bersyukur untuk setiap pemberian Tuhan. Tolong aku untuk selalu ingat kalau hidupku pun pemberian Tuhan. Aku hidup hanya bagi Tuhan seharusnya, mampukah aku ya Tuhan. Amin.

Palangkaraya, 15 September 2019
-Mega Menulis-

No comments: