Thursday, September 26, 2019

1 Samuel 27-28

1 Samuel 28

Scripture      
1 Samuel 28:6 (TB)  Dan Saul bertanya kepada TUHAN, tetapi TUHAN tidak menjawab dia, baik dengan mimpi, baik dengan Urim, baik dengan perantaraan para nabi. 

Observation
Saat Tuhan tidak menjawab Saul, yang dilakukan Saul kemudian adalah mencari perempuan pemanggil arwah. Bukannya semakin tekun mencari Tuhan, Saul malah melakukan sesuatu yang tidak diinginkan Tuhan, mencari perempuan pemanggil arwah.

Bagaimana denganku, saat aku merasa Tuhan gak menjawab doaku, apa yang aku lakukan? Apakah aku akan semakin bertekun dalam doa? Atau aku mulai mencari jawaban di luar Dia?

Aplication
✔️ Saat aku merasa Tuhan gak menjawabku, aku harus semakin  bertekun dalam Tuhan. Berbalik dari dosa, minta ampun sama Tuhan dan tetap setia.

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya tetap setia sama Tuhan. Bahkan saat Tuhan terasa jauh. Amin.

1 Samuel 28

Scripture      
1 Samuel 27:3 (TB)  Daud dan semua orangnya menetap pada Akhis di Gat, masing-masing dengan rumah tangganya; Daud dengan kedua orang isterinya, yakni Ahinoam, perempuan Yizreel, dan Abigail, bekas isteri Nabal, perempuan Karmel.

Observation
Ya ampun, Daud ternyata dah punya istri 3 aja (termasuk Mikhal). Bahkan Daud yang dekat dengan Tuhan punya kelemahan, apa kabar aku yang sering jatuh bangun. Setiap orang punya bergumul dengan dosa, setiap orang punya dosanya masing-masing. Kiranya setiap kita menang terhadap dosa setiap harinya, benar-benar bergantung sama Tuhan setiap hari dan dimampukan hidup dalam kekudusan.

Aplication
✔️ Gak ada hari di mana aku gak membutuhkan Tuhan untuk menang dalam area yang menjadi kelemahanku. Tetap ambil keputusan berkata tidak sama dosa Meg!

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk gak buka celah terhadap dosa setiap saat. Amin.

Palangka Raya, 14 September 2019
-Mega Menulis-

No comments: