Monday, September 2, 2019

Roma 15-16

Roma 16

Scripture       
Roma 16:19 (TB)  Kabar tentang ketaatanmu telah terdengar oleh semua orang. Sebab itu aku bersukacita tentang kamu. Tetapi aku ingin supaya kamu bijaksana terhadap apa yang baik, dan bersih terhadap apa yang jahat.

Observation 
Apakah yang orang lain dengar tentang aku? Ketaatanku kepada Tuhan? Atau dosaku? Kemalasanku atau kerajinanmu? Integritas atau kemunafikanku?

Ketaatan jemaat Roma telah didengar banyak orang dan ini membuat Paulus sangat bersukacita. Kalau aku hidup dalam ketaatan, akan menjadi kesaksian bagi orang lain dan mendatangkan sukacita. Hidupku adalah buku terbuka yang dibaca semua orang. Setiap hari aku punya pilihan untuk menyenangkan Tuhan atau manusia, mana yang akan aku taati?

Aplication 
Setiap hari aku harus :
Taat sama Tuhan - > Pilih menaati firman Tuhan dibandingkan menuruti keinginan sendiri

Prayer
Tuhan, tolong aku menaati Tuhan dengan sukacita, bukan dengan sedih hati. Dan biarlah ketaatanku menyenangkan hati Tuhan. Amin.

Roma 15

Scripture       
Roma 15:1 (TB)  Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri.

Observation
Sedang kontroversi isu kenaikan BPJS tahun depan, katanya gara-gara BPJS defisit dan banyak masalah sejak ada BPJS gak mampu. Dulu waktu masih ASKES gak segitu kacaunya. Ada banyak cerita orang baru daftar setelah sakit, pas sembuh gak bayar iuran lagi, gimana gak defisit ya BPJS. Kesel juga dengar cerita banyak peserta BPJS gak mampu ternyata orang yang mampu. Walaupun banyak juga cerita gimana orang sangat tertolong dengan adanya BPJS.

Aplication
✔ Berdoa supaya pemerintah punya sistem yang baik dalam pemberian subsidi dan supaya setiap yang bekerja di BPJS diberi hikmat untuk mengelola uang jaminan kesehatan.

Palangka Raya, 31 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments: