Tuesday, February 25, 2020

1 Korintus 13

1 Korintus 13 

Scripture       
1 Korintus 13:3 (TB)  Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, sedikit pun tidak ada faedahnya bagiku.

Observation & Aplication 
Kita bisa memberi tanpa mengasihi, tetapi kita tidak mengasihi tanpa memberi. Ayat hari ini jadi perenunganku :
- Selama ini apakah pemberianku kepada orang lain sudah didasari kasih? Atau hanya karena terpaksa? Atau karena ingin dianggap baik? Atau jangan-jangan aku ingin mendapatkan balasan? Motivasiku memberi harus benar-didasari kasih pada Tuhan dan sesama. 
- Apakah aku sudah memberikan yang terbaik kepada mereka yang katanya kukasihi?

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk mengasihi bukan dengan lidahku tapi juga dengan memberikan apa yang ada padaku dengan sukacita. Tolong aku juga untuk membereskan motivasiku saat memberi. Amin.
Gratitude Journal
23 Februari 2020

1. Bersyukur bisa main di tempat mamaku dan mama masak b2, hahaha.
2. Bersyukur melihat Sara yang selalu semangat tiap sekolah Minggu, kalau dah nyanyi lagu sekolah Minggu suaranya kencang banget.
3. Bersyukur dapat oleh-oleh dari teman yang datang dari Padang.
4. Bersyukur Mama belikan kue buat cucu-cucunya.
5. Bersyukur bisa ke Hypermart dan beli barang diakon, bisa jalan-jalan bareng sekeluarga.

Palangka Raya, 23 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments: