Saturday, February 22, 2020

Amsal 25

Amsal 25

Scripture       
Amsal 25:24 (TB)  Lebih baik tinggal pada sudut sotoh rumah dari pada diam serumah dengan perempuan yang suka bertengkar. 

Observation
Tadi pagi aku lihat status fb teman tentang fenomena isteri-isteri yang menangisi suami orang yang meninggal (alm. Ashraf) sementara suami sendiri malah diomelin melulu jadi ketawa. 

Tapi pas banget hari ini aku dan suami gak sependapat akan suatu hal. Pengen ngotot rasanya. Nah, alih-alih memaksa suami mengikuti keinginanku, aku cuma menyampaikan pemikiranku dan gak memaksa suami mengikuti. Aku gak mau jadi perempuan cerewet yang memaksakan keinginannya. Keputusan apapun, aku mau belajar dukung dengan sukarela. 

Aplication
✔️ Aku mau dukung suami dalam doa supaya mengambil keputusan yang terbaik dan belajar percaya kalau apapun keputusannya Tuhan sanggup datangkan kebaikan. 

Prayer
Tuhan, tolong suamiku untuk mengambil keputusan terbaik seturut kehendakMu. Amin.
Gratitude Journal
20 Februari 2020

1. Bersyukur laporan rapat sudah beres.
2. Bersyukur dapat blessing lauk dan kue banyak banget.
3. Bersyukur udah selesai isi sensus online.
4. Bersyukur sudah ada tanda terima pelaporan harta dari elhkpn.
5. Bersyukur bisa ke pasar subuh dan stok bahan makanan buat seminggu ke depan.
6. Bersyukur bisa masak gulai ayam, bacem tempe tahu, ungkap ayam, dan kukus tongkol. Lumayan berapa hari ke depan tinggal panasin lauk dan masak sayur.

Palangka Raya, 20 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments: