Tuesday, February 11, 2020

Keluaran 20







Keluaran 20

Scripture       
Keluaran 20:19-20 (TB)  Mereka berkata kepada Musa: "Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati."
Tetapi Musa berkata kepada bangsa itu: "Janganlah takut, sebab Allah telah datang dengan maksud untuk mencoba kamu dan dengan maksud supaya takut akan Dia ada padamu, agar kamu jangan berbuat dosa."

Observation
Wowww!!! Kondisi yang sama tapi menghasilkan respon yang berbeda. 
Kondisi : Allah telah datang dengan maksud untuk mencoba kamu dan dengan maksud supaya takut akan Dia ada padamu, agar kamu jangan berbuat dosa. 
Bangsa Israel  - > Pergi menjauh dari Allah dan minta diwakili Musa lalu tinggal tetap dalam dosa. 
Musa - > Menjaga kekudusannya dan mendekati Allah. 
Kamu pilih yang mana Meg? 

Aplication
✔️ Aku mau seperti Musa yang hidup dalam kekudusan karena Allahku kudus. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk berespon benar dalam segala kondisi. Mampukan aku hidup dalam kekudusan ya Tuhan, jangan biarkan aku tinggal tetap dalam dosa dan menjauhi Engkau. Amin.
Gratitude Journal
11 Februari 2020

1. Bersyukur ada mamaku yang jagain Sara dan Sofia hari ini karena Pa Sara ke Kasongan dan aku ngantor.
2. Bersyukur tanah kami di Kasongan bisa naik dari SKT jadi SHM.
3. Bersyukur urusan suamiku di Kasongan lancar, teman-temanku antarkam ke lokasi tanah kami, terus malah dapat blessing makan siang bareng mereka.
4. Bersyukur Perjanjian Kinerja orang kantor sudah selesai aku buat.
5. Bersyukur bisa cuci pakaian sepulang dari kantor.

Palangka Raya, 11 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments: