Friday, February 28, 2020

Matius 5

Matius 5

Scripture       
Matius 5:42 (TB)  Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.

Observation
Sulit sekali jadi pelaku firman ya, kemarin aku malahan baru saja menolak orang yang mau meminjam ke aku. Duh. Jadi galau banget baca firman ini. Secara manusia aku mikir kalau orang terus-menerus pinjam apa gak gempor ya keuangan keluarga (gr banget macam ada yang pinjam terus). Apalagi kalau orang minta melulu. Tuing-Tuing. Bulan ini saja kami sudah cukup babak belur rasanya karena menolong keluarga kami. Duh, gimana ya menerapkan firman ini tanpa merasa terpaksa dan kecewa. Terpaksa karena sebenarnya kami pun harus berhemat. Dan kecewa karena orang yang dibantu sebenarnya gak bijak dalam mengelola apa yang ada di hidupnya. 

Aplication 
Aku harus bijaksana dalam meminjamkan dan memberi tapi juga harus taat sama Tuhan. Tanya Tuhan dan taat saat Tuhan mau aku melakukan sesuatu, jangan mengandalkan pemikiran manusiaku sendiri. 

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk gak kuatir saat harus memberi sesuatu. Amin.
Gratitude Journal
25 Februari 2020

1. Bersyukur ada acara pelantikan PNS di kantor, dapat kue dan kotakan makan siang deh.
2. Bersyukur bisa jalan bareng temanku ke KFC.
3. Bersyukur bisa jenguk sepupuku yang melahirkan. 
4. Bersyukur kerjaan di kantor gak hectic banget. 
5. Bersyukur pulang dari RS hujan sudah berhenti jadi kami sekeluarga gak kehujanan.

Palangka Raya, 25 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments: