Tuesday, February 25, 2020

Kolose 3

Kolose 3

Scripture 
Kolose 3:8, 16 (TB)  Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.
Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.  

Observation 
Sekarang ini perkataan kotor gak hanya keluar dari mulut, tapi juga dari jari. Beberapa hari ini aku dan iparku curhat tentang kekesalan kami akan beberapa hal. Marah dan geram karena gak bisa berbuat apa-apa jadi hanya bisa diterima. Aku belajar menerima dengan damai apa yang gak bisa aku ubah, tapi iparku masih marah dan bahkan berkata ingin melakukan hal yang bodoh. Aku kaget dan mikir kalau kemarahan memang sanggup membuat seseorang melakukan hal yang bodoh.

Perkataan kotor harus digantikan dengan perkataan Kristus supaya perkataan Kristus saja yang diam di dalamku. Supaya aku bisa berhikmat dalam mengajar, menegur dan memuji Tuhan. 

Aplication 
- Setiap keluar dorongan untuk mengungkapkan amarah, aku harus tenang dan confess firman. 
- Aku gak boleh membiarkan tangan dan mulutku berbuat dosa. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku untuk memuliakan Tuhan perkataanku. Taruhlah perkataanMu di dalamku supaya itu saja yang keluar dari mulut dan tanganku. Amin.
Gratitude Journal
24 Februari 2020

1. Bersyukur bisa masak sayur bayam dan ikan kembung. Sara suka dan makannya banyak. Sofi lagi susah makan beberapa hari ini. Bersyukur masih ada yang mau dimakan.
2. Bersyukur temanku bayar tiket pesawatnya hari ini.
3. Bersyukur bisa main sama bocah-bocah hari ini
4. Bersyukur suamiku bisa tolongin keluarga yang pindahan.
5. Bersyukur Sofia semakin hari semakin bertambah cerewet dan belajar banyak kata baru. Sebelumnya sedikit sekali ngomongnya dan gak mau belajar kata baru. Puji Tuhan, keputusan papanya untuk no screen baik TV maupun gadget dah sebulan lebih ada hasilnya.

Palangka Raya, 24 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments: