Monday, February 10, 2020

Ulangan 11

Ulangan 11 

Scripture       
Ulangan 11:27-28 (TB)  berkat, apabila kamu mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini; 
dan kutuk, jika kamu tidak mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, dan menyimpang dari jalan yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain yang tidak kamu kenal.

Observation
Tuhan memberikan kehendak bebas supaya dengan kesadaran aku menggunakan hikmat untuk memilih hidup dalam ketaatan penuh kepada Allah atau menyimpang dari perintahnya. Tuhan sudah memperingatkan kalau setiap pilihan ada konsekuensinya. Ya, Dia mengampuni kesalahanku tetapi Dia juga mau mengajarkan kalau aku tidak bebas memilih konsekuensi dari pilihanku. Setiap hari aku yang memilih, menghadap pada berkat atau kutuk. 

Aplication
✔️ Setiap hari aku memilih mau mendengarkan perintah Tuhan dan melakukan kehendakNya. 

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukan aku untuk hidup dalam ketaatan setiap hari. Amin.
Gratitude Journal
9 Februari 2020

1. Bersyukur waktu Sekolah Minggu, Sara berani maju ke depan dan nyanyi.
2. Bersyukur bisa melipat dan menyetrika pakaian yang aku cuci hari Sabtu.
3. Bersyukur bisa main ke rumah temanku yang baru melahirkan, Sara dan Sofia senang main di sana.
4. Bersyukur seharian cuacanya mendung jadi enak banget nyantai seharian.
5. Bersyukur bulan Februari ini sudah baca 2 buku: Imperfect (Meira Anastasia) dan Kisah-Kisah Beedle Si Juru Cerita (J. K. Rowling).

Palangka Raya, 9 Februari 2020
-Mega Menulis-

No comments: