Saturday, April 11, 2020

Efesus 6

Efesus 6

Scripture
Efesus 6:18 (TB)  dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

Observation
Dampak pandemik Covid-19 ini mulai mengerikan, berita-berita yang bermunculan juga membuat kuatir. Suami bilang Covid-19 ini akan mengubah banyak tatanan kehidupan dan Tuhan sedang kerjakan sesuatu. Kalau gak ingat, semua terjadi dengan seizin Tuhan emang mudah kehilangan pengharapan tapi doa membuat hati kita senantiasa dalam kondisi berharap. Jadi aku mau berdoa terus-menerus setiap Tuhan beri kesempatan. 

Kemarin sempat ketemu Omku di rumah mama, usahanya berhenti sekarang, padahal dia punya banyak karyawan dan dia ada kredit UMKM. Mendengarkan dia bercerita pedih rasanya hati, dalam hati aku berdoa supaya dia sehat dan kuat melalui ini karena dia juga ada penyakitnya. Lalu tiba-tiba dia berkata, yang penting selamat dan sehat dulu sekarang, bertahan dengan yang ada, nanti kalau situasi sudah aman, mulai lagi semua. Aku senang sekali dengar gitu, aku percaya Tuhan yang beri kekuatan dan damai sejahtera sehingga dia berucap itu. 

Aplication
✅ Aku mau berdoa di setiap kesempatan yang Tuhan berikan. 

Prayer
Tuhan berikanlah aku hati yang mau bersyafaat. Amin.
Gratitude Journal 
30 Maret 2020 

1. Bersyukur bisa buat cemilan bakwan buat sore.
2.Bersyukur bisa tertawa bareng suami melihat kelakuan bocah.
3. Bersyukur melihat Sofia yang makin banyak ocehannya.
4. Bersyukur ada wacana buat WFH mulai April nanti.
5. Bersyukur buat kesehatan semua anggota keluarga kami.

Palangka Raya, 30 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments: