Monday, April 13, 2020

Mazmur 28


Mazmur 28

Scripture
Mazmur 28:7 (TB)  TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya. 

Observation
Kemarin pasien positif Covid-19 bertambah drastis, dari 11 menjadi 19. Didorong kekuatiran mulai berpikir mau ke pasar subuh ini, mumpung yang positif segitu, gimana kalau minggu depan, bisa lebih banyak kan, lebih ngeri lagi kan ke pasar? Eh tahu-tahu subuh hujan deras banget sampai sekarang. Gak bisa pergi deh, hahahaha. Seperti diingatkan kalau Tuhan sudah atur segala sesuatunya. Dapat pulak ayat ini.

Aplication
Fakta : Hanya Tuhan kekuatan dan perisaiku. 
Jadi yang harus aku lakukan adalah : percaya Tuhan dan bersyukur padaNya.

Prayer
Tuhan,aku serahkan kekuatiranku pada Engkau yang memeliharaku. Aku mau bersyukur kepadaMu, pujian kepadaMu tetap di dalam mulutku. Amin.
Gratitude Journal 
6 April 2020 

1. Bersyukur hari ini masih WFH.
2. Bersyukur dapat blessing pisang sesisir dan telur ayam kampung 10 butir dari temanku.
3. Bersyukur bisa ngantarin paket sembako dari seorang teman buat satu keluarga.
4. Bersyukur walaupun laporan WFH ribet banget tapi bisa meminimalisir resiko dangan di rumah saja.
5. Bersyukur bisa beli cemilan buat di rumah di Indomaret. Sara senang banget dibelikan es krim. 
6. Dengar wacana kalau gaji 13 dan 14 PNS tahun ini ditiadakan, kami membutuhkannya tapi bersyukur aku dan suami gak kuatir kalau itu terjadi. Malahan diingatkan kalau harus bersyukur karena masih banyak orang lain yang buat makan sehari-hari pun susah. Percaya kalau Tuhan yang akan mencukupkan segala keperluan kami. Kalau Tuhan gak berikan berarti kami belum memerlukan. Sesimple itu.

Palangka Raya, 6 April 2020
-Mega Menulis-

No comments: