Monday, April 13, 2020

Mazmur 50

Scripture
Mazmur 50:23 (TB)  Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban, ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya." 

Observation
Memuliakan Tuhan dengan bersyukur. Kelihatannya mudah, tapi kalau semua mudah harusnya semua orang bisa melakukannya. Tapi toh gak semua orang bisa melakukannya. Selalu ada pilihan dalam hidup termasuk MAU atau ngga bersyukur. 

Aku kenal seseorang yang selalu mengeluh kekurangan dalam hidupnya. Apa saja dikeluhkannya. Sampai-sampai karena gemas aku bilang ke dia, kamu gak capekkah ngeluh terus, aku yang cuma dengar aja capek lo, masa kamu ngga. Diem dong dia. Aku merasakan sendiri capeknya mendengar keluhannya dan berpikir:O.... Ini to yang dirasakan orang lain sewaktu mendengar aku selalu mengeluh. 

Aplication
Aku mau selalu mengucap syukur. Biarlah ucapan syukurku menyenangkan Tuhan. 

Prayer
Aku mau bersyukur kepadaMu setiap waktu ya Tuhan, puji-pujian kepadaMu tetap di dalam mulutku.
Gratitude Journal 
7 April 2020 

1. Bersyukur jadwal WFH ditambah. Asli, jawaban doa banget. Selama ini was-was ke kantor apalagi ada teman yang ODP. 
2. Bersyukur bisa ikut kulwap malam ini dan belajar banyak.
3. Bersyukur bisa vicall dengan adekku dan mamaku. Kangen mereka. 
4. Bersyukur KK suami sudah gak terblokir.
5. Bersyukur pagi tadi beli roti dari tukang roti yang lewat depan rumah, enak rotinya.

Palangka Raya, 7 April 2020
-Mega Menulis-

No comments: