Monday, April 13, 2020

Mazmur 65

Mazmur 65

Scripture
Mazmur 65:9 (TB)  (65-10) Engkau mengindahkan tanah itu, mengaruniainya kelimpahan, dan membuatnya sangat kaya. Batang air Allah penuh air; Engkau menyediakan gandum bagi mereka. Ya, demikianlah Engkau menyediakannya: 

Observation
Tuhan menyediakan segala yang kita perlukan, Dia memberkati kita dengan rahmatNya yang gak berkesudahan. Dia Jehovah Jireh, Allah yang menyediakan. 

Pandemi Covid-19 ini mengakibatkan banyak orang mulai dirumahkan oleh perusahaannya, dipecat, gak mendapat uang setiap hari, bisnis seret dan sebagainya. Sedih sekali melihatnya. Aku belajar percaya, Tuhan menyediakan keperluan setiap orang dengan caraNya yang ajaib. Aku juga diingatkan untuk menjadi saluran berkat Tuhan bagi orang lain di masa ini. 

Aplication
✅ BERDOA Tuhan yang mencukupkan kebutuhan setiap orang yang memerlukan
✅ Menjadi jawaban doa orang yang memerlukan dengan melakukan yang aku bisa. Sudah terpikir melakukan beberapa hal dan mau aku bicarakan dengan suami. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya mau dan mampu melakukan sesuatu bagi mereka yang memerlukan. Berikanku hati yang penuh belas kasihan ya Tuhan. Amin.

Gratitude Journal 
11 April 2020 

1. Bersyukur ada udang jadi bisa buat bakwan udang.
2. Bersyukur masih ada stok sayur hari ini.
3. Bersyukur suami bisa ambil obat bulanannya di apotek dan gak perlu ngantri lama.
4. Bersyukur lihat anak-anak dah gak rewwl biarpun gak bisa jalan keluar rumah.
5. Bersyukur hari ini hari pertama menstruasi, lebih cepat sedikit dari jadwal.
6. Bersyukur bisa tidur siang lama banget dan bangun segar.

Palangka Raya, 11 April 2020
-Mega Menulis-

No comments: