Monday, April 6, 2020

Markus 1

Markus 1

Scripture
Markus 1:35 (TB)  Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Observation & Aplication 
Yesus memberikan teladan bagaimana Dia menyediakan waktu dan tempat istimewa untuk berdoa dengan BapaNya. PRIORITAS Yesus adalah hubungan pribadi dengan BapaNya. 

Aku juga harus berdisiplin memberikan waktu terbaik bagi Bapa Sorgawiku. Prioritasku adalah bersama Bapaku. Setiap bangun pagi benar-benar tergoda untuk buka wa atau cek sosmed lebih dahulu. Tapi dari semalam paket dataku habis. Sepulang kantor ga ada paket data dan gak minta sama suami. Paginya bangun langsung saat teduh. Next, kalau dah malam sebelum tidur harus matikan paket data nih supaya melek langsung cari Tuhan.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena setiap pagi Tuhan bangunkan aku untuk bersekutu dengan Tuhan. Aku bersyukur boleh menikmati waktu brrsama Tuhan setiap hari dan belajar dari kebenaran firman Tuhan. Aku bersyukur Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
19 Maret 2020 

1. Bersyukur ada ikan yang sudah dimarinasi, jadi tinggal goreng aja dan anak-anakku suka semua.
2. Bersyukur bisa buat cap cay ala-ala dengan bahan yang ada di rumah.
3. Kesal dengan kebijakan kantor yang belum memberlakukan work from home, tapi bersyukur kami di kantor terlihat sehat semua.
4. Dapat blessing masker dari seorang teman di kantor,puji Tuhan.
5. Bersyukur mengikuti diskusi di grup online, makin dikuatkan tentang beberapa hal.
6. Bersyukur download bahan pengajaran di slideshare.

Palangka Raya, 19 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments: