Monday, April 13, 2020

Mazmur 16

Mazmur 16

Scripture
Mazmur 16:9-10 (TB)  Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram; 
sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan. 

Observation
Beberapa hari ini aku mengurangi membaca berita tentang Covid-19. Tetap waspada tapi gak mau hidup dalam ketakutan. Pokoknya aku melakukan yang kubisa dan gak meremehkan pandemik ini. Aku belajar percaya gak ada sesuatu pun yang terjadi tanpa seizin Tuhan.  Kejadian belakangan menunjukkan, apa yang terjadi menampilkan sisi terbaik dan terjahat manusia. Aku mau pilih yang mana? Setiap yang terjadi dapat menjadi kesempatan untuk memuliakan Tuhan.

Aplication
Lakukan apa yang membuatku semakin menyerupai Tuhan dan membuatku semakin mengasihi Dia. 

Prayer
Tuhan, berikanku hati yang semakin berbelas kasihan kepada orang lain dan gak hanya memikirkan diri sendiri di masa-masa sekarang ini. Amin.
Gratitude Journal 
3 April 2020 

1. Bersyukur hari ini ke kantor dan #savekuotapaketdata. Hahaha.
2. Bersyukur orang yang ngontrak rumahku bayar kontrakannya.
3. Bersyukur bisa bayar tagihan kartu kredit.
4. Bersyukur vicon di kantor akan dikurangi frekuensinya jadi seminggu sekali.
5. Bersyukur insentif adikku cair. Ikut senang banget karena dari kemarin-kemarin dia dah kuatir gak dibayarkan.

Palangka Raya, 3 April 2020
-Mega Menulis-

No comments: