Monday, April 13, 2020

Mazmur 84

Mazmur 84

Scripture
Mazmur 84:10 (TB)  (84-11) Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik. 

Observation
Ayat ini berbicara tentang keintiman alias hidup dekat dengan Tuhan. Di masa Covid-19 ini, sejujurnya banyak orang berharap gak berada di tempatnya sekarang. Yang sudah lama diam di rumah ingin jalan-jalan atau ingin mengunjungi keluarganya,yang berada di RS ingin pulang ke rumahnya, dll. Aku sempat berpikir kalau di masa sekarang, tempat terbaik adalah di rumah bersama keluarga dan orang-orang terkasihku. Yang penting aku di rumah sekarang. Tapi ayat di atas membuatku berpikir ulang, bahwasanya di mana pun tempatku berasa bisa menjadi tempat yang  terbaik saat aku intim sama Tuhan. Ada seorang pendeta di kotaku yang positif Covid-19 dan dia terus bersaksi dari kamar RS mengenai pekerjaan Tuhan, pergumulannya, responnya, bagaimana dia memuji Tuhan, dll. TDW yang di RS juga bernyanyi dan menyemangati tenaga kesehatan yang merawatnya. Dari mana kekuatan dan sukacita mereka? Bukannya mereka sedang berada di tempat yang paling tidak diinginkan sekarang ini? Sekarang aku melihat RS bukan tempat yang terlalu buruk. Keintiman dengan Tuhan membuat tidak lagi tempat saya berada yang penting. 

Aplication
Aku mau hidup dalam hadirat Tuhan setiap hari dan hidup dengan kesadaran kalau Tuhan selalu dekat. 

Prayer
Tuhan, terima kasih buat kebenaran firman Tuhan hari ini. Biarlah aku senantiasa hidup dalam hadirat Tuhan dan merasakan kalau Tuhan dekat di mana pun aku ada. Amin.

Gratitude Journal 
12 April 2020 

1. Bersyukur hari ini Sofia berumur 2 tahun, bersyukur untuk pertumbuhannya. Kalau ingat dua bulan lalu dia gak mau ngomong sama sekali, duh.... Luar biasa bahagianya mendengar dia ngoceh melulu.
2. Bersyukur hari ini bisa masak makanan kesukaan Sofia : sop bakso, mie goreng dan ayam goreng tepung.
3. Bersyukur ada mamaku dan adekku datang dan seharian di rumah.
4. Bersyukur adekku traktir 2 lusin donat JCo dia tahu Sara dan Sofia suka kue-kue.
5. Bersyukur selama aku masak, suami bersih-bersih rumah.

Palangka Raya, 12 April 2020
-Mega Menulis-

No comments: