Saturday, April 11, 2020

Kisah Para Rasul 10

Kisah Para Rasul 10

Scripture
Kisah Para Rasul 10:34 (TB)  Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: "Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang.

Observation
Di dalam doa, Allah menyatakan kehendakNya kepada Paulus dan Kornelius. Walaupun tidak mengerti tapi mereka taat. Setelah taat, barulah mereka mengerti maksud Allah. Ketaatan membuka pengertian. 

Aplication
✅ Kalau mau tahu kehendak Tuhan aku harus berkomunikasi sama Tuhan lewat doa. 
✅ Pastikan keinginan mengetahui kehendak Tuhan juga disertai keinginan menaatiNya. 
✅ Seringkali setelah taat baru kita mengerti maksud Tuhan. Tetap taat sekalipun gak mengerti. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk taat sekali pun aku gak mengerti maksud Tuhan. Amin.
Gratitude Journal 
28 Maret 2020 

1. Bersyukur masih bisa makan buah dan sayur. 
2. Bersyukur hari ini bisa gunting-gunting worksheet yang aku print buat Sara.
3. Bersyukur hari ini gak perlu nyuci pakaian.
4. Tadi video call dengan keluarga Omku, bersyukur melihat mereka sehat.
5. Bersyukur bocah tidur siang agak lama jadi bisa quality time dengan suami,
6. Bersyukur sudah melengkapi dan menyerahkan berkas untuk proses refund tiket suami.

Palangka Raya, 28 Maret 2020
-Mega Menulis-

No comments: