Wednesday, August 28, 2013

“Wah, berkatmu hari ini melimpah ya dek...”



Waktu aku bilang sama abangku kalo kerjaanku buanyaaakkkk *mau ngeluh* eh tau-tau dia bilang:
“Wah, berkatmu hari ini melimpah ya dek...”

Plak!
Berasa ketampar, tapi sakit-sakit enak gitchuuuu..... :p
Soale gini, biasanya abangku lembur gitu ngerjain kerjaannya, kalo dah banyak dokumen yang harus diurus, pulangnya malam melulu. Jadi, suatu kali, saat dia mengeluhkan pekerjaannya, aku menyemangatinya dan bilang kalo itu bukan ‘beban’,  coz we talked dan berkesimpulan sebenare kerjaan yang banyak itu menandakan berkat yang melimpah.

No....No... I don’t talk about the money!
We talked about his another blessings.
Pekerjaannya yang banyak itu adalah berkat.
Karena mengingatkannya kalo:
Dia punya pekerjaan, coba deh, berapa juta umat di luar sana yang gak punya pekerjaan.
Dia punya kemampuan untuk mengerjakan pekerjaannya, karena kami percaya, gak mungkin dia dikasih sesuatu yang gak bisa dia tangani.
Dia masih sehat, iyo lah....kalo sakit ma di rumah aja, mana kuat kerja.
Dia dipercaya. Iye lah, buktinya dia yang disuruh ngerjain itu, bukannya orang lain.

Jadi,  gantian, aku yang diingatkannya kalo pekerjaan berlimpah adalah berkat berlimpah yang kami miliki,
Pekerjaan...
Kemampuan...
Kesehatan...
Kepercayaan...
 Itu sesuatu banget kan? ^^V

Saat dia mengingatkan kalo pekerjaanku adalah berkatku yang melimpah, mau ngeluh pun aku gak bisa maksimal, hahaha. Jadi malu, karena normalnya mana ada orang yang mengeluh saat menyadari berkatnya berimpah ^^ Ini adalah cara baru memandang pekerjaan, hohoho.
Sekarang aku tahu, bagaimana perasaan abangku waktu dia bilang,”Dek, berkatku melimpah hari ini”. Dan aku balas bilang,”Selamat menikmati berkatmu yang berlimpah ya bang...!!!\(“,)/ “ :p

Kasongan, 28 Agustus 2013
-Mega Menulis-

No comments: