Monday, November 13, 2017

Amsal 13, Yeremia 10

Amsal 13:20 (TB)  Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

Aku pernah dengar kalimat ini : Tunjukkan 5 orang teman dekatmu dan aku akan menunjukkan akan jadi apa kamu 5 tahun nanti.
Pergaulan kita akan mempengaruhi hidup kita. Aku sangat bersyukur dengan pergaulanku yang terbatas semenjak menikah dan jadi emak-emak ini aku berada dalam komunitas yang menjaga dan menolongku bertumbuh. Walaupun hanya berupa wa grup, termasuk Bible Reading Group ini tapi aku merasakan bahwa Tuhan menolongku dan sedikit demi sedikit mengubahku. Sangat termotivasi dengan teman-teman yang di BRG ini,belajar banyak hal, berjuang dalam beberapa hal bersama, diingatkan banyak hal, dibersihkan dari beberapa dosa,  dan banyak lagi. Sungguh-sungguh diperkaya.

Seorang teman baru saja berkata betapa diberkatinya aku berada di grup seperti ini. Yes,  I am. Terima kasih ya buat teman-teman di sini, yang bersedia sharing dan caring each other. Semoga kita kedapatan setia sampai akhir.

Yeremia 10:23 (TB)  Aku tahu, ya TUHAN, bahwa manusia tidak berkuasa untuk menentukan jalannya, dan orang yang berjalan tidak berkuasa untuk menetapkan langkahnya.

Hidupku adalah milik Tuhan,  Dia lah yang berkuasa atas hidupku . Aku boleh punya plan A, plan B sampai plan Z tapi kalau beda dengan planNya Tuhan, aku gak bisa apa-apa. Tapi anehnya ya manusia ni, dah tahu kalau dia gak berkuasa menentukan jalannya eh suka memaksa Tuhan dong.

Penting buatku menyelaraskan kehendakku dengan kehendakNya Tuhan. Aku perlu belajar untuk terus bertanya sama Tuhan ke mana Dia ingin aku pergi atau apa yang Dia ingin aku lakukan, lalu aku taat. Sungguh-sungguh bertindak sesuai dengan perkataan, saat aku berkata "Jadilah kehendakMu ya Tuhan",  berarti aku harus melakukan kehendakNya, bukan yang sebaliknya. Belajar menghormati Tuhan dengan ketaatanku.

👉 Dia yang menetapkan langkahku dan aku mau berjalan di dalam ketaatan padaNya.

Kasongan,  13 November 2017
-Mega Menulis-

No comments: