Monday, November 13, 2017

Amsal 9, Yeremia 6

Amsal 9:10 (TB)  Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.

Sebenarnya ngerasa gak ada rhema apa-apa baca Amsal 9. Tapi entah kenapa baca ayat ini aku jadi mikir kalau pengenalan akan Tuhan gak cuma akan membawa pengertian, tapi membuat kita merespon berbeda dengan mereka yang gak kenal Tuhan. Karena aku merasakan sendiri, aku mungkin belum kenal Tuhan banget, belum memahami isi hatiNya Tuhan. Tapi aku merasakan memang Tuhan membuatku meresponi banyak peristiwa dengan caraNya. Seringkali bertentangan rasanya dengan apa yang ingin kulakukan, tapi kudapati emang caraNya yang terbaik.

Yeremia 6:8 (TB)  Terimalah penghajaran, hai Yerusalem, supaya Aku jangan menarik diri dari padamu, supaya Aku jangan membuat engkau sunyi sepi, menjadi negeri yang tidak berpenduduk!"

Kalau Tuhan masih hajar berarti Tuhan masih sayang. Bayangkan kalau Tuhan cuek dan gak peduli lagi. Bisa aja kan Tuhan biarkan kita jatuh semakin dalam. Bersyukurlah kalau Tuhan masih tegur, masih hajar. Segera berbalik dari jalan kita yang jahat, jangan sampai Tuhan gak peduli.

🙏 Tuhan, berikan aku hati yang lembut supaya saat Tuhan tegur, aku taat. Amin.

Kasongan,  9 November 2017
-Mega Menulis-

No comments: