Friday, August 23, 2019

Hosea 11-12

Hosea 11

Hosea 11:4 (TB)  Aku menarik mereka dengan tali kesetiaan, dengan ikatan kasih. Bagi mereka Aku seperti orang yang mengangkat kuk dari tulang rahang mereka; Aku membungkuk kepada mereka untuk memberi mereka makan. 

Observation 
Dalam ketidaksetiaan Israel, Tuhan tetap setia. Kesetiaan Tuhan yang menarik Israel kembali. Kalau aku jatuh ke dalam dosa, mengingat kesetiaan Tuhan yang tetap setia bahkan di saat aku gak setia,masa aku mau terus-terusan tinggal tetap dalam dosa? Harus bangkit dan berusaha supaya gak jatuh lagi. 

Aplication
✔️ Bersyukur karena kesetiaan Tuhan gak tergantung aku setia atau nggak, Allahku adalah Allah yang setia.

Hosea 12

Scripture       
Hosea 12:6 (TB)  (12-7) "Engkau ini harus berbalik kepada Allahmu, peliharalah kasih setia dan hukum, dan nantikanlah Allahmu senantiasa."

Observation 
Tuhan ingin agar Israel :
- Berbalik kepada Tuhan  - > meninggalkan berhala yang disembah dan fokus pada Tuhan 
- Memelihara kasih setia dan hukum - > Hidup taat pada firman Tuhan dan setia 
- Menantikan Tuhan - > Selalu berharap kepada Tuhan

Menurutku memelihara kasih setia bukan hal yang mudah, karena kesetiaan seseorang hanya dapat dilihat pada akhir hidupnya. Kesetiaan teruji oleh waktu. Aku gak setia, terkadang aku jatuh dan gak taat. Bangun. Jatuh. Bangun. Jatuh. Gak boleh gitu lagi Meg. Setia sampai akhir!

Palangka Raya, 22 Agustus 2019
-Mega Menulis

No comments: