Friday, August 23, 2019

Hosea 9, Roma 1

Hosea 9

Scripture       
Hosea 9:17 (TB)  Allahku akan membuang mereka, sebab mereka tidak mendengarkan Dia, maka mereka akan mengembara di antara bangsa-bangsa. 

Observation 
Mendengarkan Tuhan. Taat. Hari-hari belakangan aku belajar untuk taat sama Tuhan dibanding nurutin keinginan sendiri. Seringkali, aku tahu apa yang benar tapi gak melakukan. Lebih nurutin ego, ngerasa rugi. Padahal ikut Tuhan, tapi kok ya masih mikir untung rugi ya, hadeh.

Aplication
✔ Lakukan apa kata firman Tuhan sekalipun gak ingin! Yakin, Tuhan berikan sukacita saat aku melakukan kehendakNya.

Prayer
Tuhan, aku mau bersukacita dalam melakukan setiap kehendakMu. Tolong aku untuk taat saat mendengar suara Tuhan. Amin.

Roma 1

Scripture       
Roma 1:12 (TB)  yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku.

Observation 
Iman kita dapat menjadi penghiburan bagi orang lain. Saat aku bersekutu dengan tubuh Kristus, imanku dapat menghibur mereka, demikian juga sebaliknya. Makanya penting sekali punya komunitas yang benar yang dapat menguatkan iman. Aku bersyukur melihat pekerjaan iman teman-teman di BRG yang menguatkan dan beri pengharapan. Berdoa supaya imanku dapat menguatkan orang lain juga.

Palangka Raya, 22 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments: