Sunday, August 4, 2019

Kisah Para Rasul 27-28

Kisah Para Rasul 27

Scripture      
Kisah Para Rasul 27:35-36 (TB)  Sesudah berkata demikian, ia mengambil roti, mengucap syukur kepada Allah di hadapan semua mereka, memecah-mecahkannya, lalu mulai makan.
Maka kuatlah hati semua orang itu, dan mereka pun makan juga.

Observation
Dalam keadaan demikian Paulus mengucap syukur, dan kuatlah hati semua orang. Mengucap syukur menguatkan hati ternyata. Stop selfpity. Stop mengeluh.

Aplication
✔️ Sekalipun ada masalah, aku mau tetap mengucap syukur.

Prayer
Tuhan, biarlah ucapan syukurku mampu menguatkan hatiku bahkan orang lain. Mampukan aku mengucap syukur dalam segala hal ya Tuhan. Amin.

Kisah Para Rasul 28

Scripture      
Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya.

Observation
Respon setiap orang saat mendengar pemberitaan Injil berbeda-beda. Tapiiii.... Paulus tetap setia memberitakan Injil. Gak ada yang tahu bagaimana respon setiap orang saat aku memberitakan Injil atau melayani, tapi bagianku adalah tetap setia. Mungkin bukan aku yang akan menuai sekalipun aku menabur, tapi tetap harus setia.

Aplication
✔️ Tetap kerjakan bagianku dengan setia dan sukacita.

Prayer
Tuhan, aku mau bersukacita mengerjakan apa yang Tuhan percayakan. Respon orang lain bukanlah bagianku. Aku mau tetap setia sampai akhir. Amin.

Palangka Raya, 28 Juli 2019
-Mega Menulis-

No comments: