Sunday, August 11, 2019

Hakim-hakim 9-10

Hakim-hakim 9

Scripture      
Hakim-hakim 9:5 (TB)  Ia pergi ke rumah ayahnya di Ofra, lalu membunuh saudara-saudaranya, anak-anak Yerubaal, tujuh puluh orang, di atas satu batu. Tetapi Yotam, anak bungsu Yerubaal tinggal hidup, karena ia menyembunyikan diri.

Observation
Demi ambisinya berkuasa, Abimelekh tega memhunuh saudara-saudaranya. Dia melakukan dosa tanpa takut atau menyesal. Adakah ambisiku yang mendorongku melakukan dosa tanpa rasa takut lagi pada Allah? Atau bahkan melukai saudara-saudaraku?

Aplication
✔️ Terkadang aku lebih mementingkan menabung daripada membantu saudaraku yang kesulitan keuangan, aku beranggapan setiap orang harus bijak mengelola keuangannya apalagi kalau sudah berumah tangga. Aku harus mulai lagi saving secara rutin untuk membantu keluarga yang memerlukan. Selama ini agak berat kalau kejadian karena gak dikhususkan.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk berhikmat dan memiliki belas kasihan dalam membantu keluarga yang memerlukan. Jangan biarkan aku mengabaikan keluargaku. Amin.

Hakim-hakim 10

Scripture      
Hakim-hakim 10:16 (TB)  Dan mereka menjauhkan para allah asing dari tengah-tengah mereka, lalu mereka beribadah kepada TUHAN. Maka TUHAN tidak dapat lagi menahan hati-Nya melihat kesukaran mereka.

Observation & Aplication
Gregetan melihat bangsa Israel yang kayak penjahat kambuhan. Terheran-heran melihat Allah yang penuh kasih karunia dan belas kasihan. Kok mau-maunya ya Tuhan berulang kali mengampuni tanpa batas gitu sama orang Israel. Lalu menyadari, kalau aku sama aja kayak orang Israel T-T Aku juga berulang kali jatuh dan Tuhan mengampuni. Bersyukur karena Tuhan gak pernah berhenti memberikan pengampunan. Terkadang capek jatuh terus, tapi Tuhan aja gak menyerah denganku, aku juga gak boleh menyerah.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena gak pernah menyerah untuk mengampuniku. Tolong aku Tuhan supaya gak menyia-nyiakan anugerah Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 5 Agustus 2019
-Mega Menulis-

No comments: