Saturday, December 7, 2019

2 Tawarikh 11-12

2 Tawarikh 11

Scripture       
2 Tawarikh 11:23 (TB)  Oleh sebab itu ia mengambil kebijaksanaan untuk menyebarkan semua anaknya yang lain ke seluruh daerah Yehuda dan Benyamin, ke segala kota kubu. Ia memberikan mereka makanan dengan limpahnya dan menyediakan bagi mereka banyak isteri. 

Observation
Geleng-geleng deh melihat apa yabg dilakukan Rehabeam,untuk apa coba orang tua memberikan banyak isteri bagi anaknya? Mungkin karena dia sendiri memiliki banyak isteri lalu dia merasa itu hal yang baik bagi anak-anaknya. Walah! 

Teekadang sebagai orang tua aku merasa semua yang aku lakukan bagi anak-anakku itu baik. Tidak ada orang tua yang gak menginginkan hal yang baik kan? Tapi aku gak boleh bersandar pada pengertianku sendiri, harus benar-benar tanya Tuhan dan mendengarkan Dia. 

Aplication
✔️ Saat memberikan sesuatu buat anak aku harus berpikir secara rasional dan tanya Tuhan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak salah langkah dalam mendidik anak-anakku. Berikanku hikmat Tuhan supaya mereka bisa bertumbuh dengan baik. Amin.

2 Tawarikh 12

Scripture       
2 Tawarikh 12:14 (TB)  Ia berbuat yang jahat, karena ia tidak tekun mencari TUHAN.

Observation
Jleb. Jleb. Jleb. Selama ini aku tidak pernah memandang ketidaktekunan mencari Tuhan sebagai perbuatan yang jahat. Baca ini jadi merasa aku orang yang jahat, akhir-akhir ini aku gak tekun mencari Tuhan. Tetep sih baca firman Tuhan, tapi aku gak memprioritaskan baaca firman. Kalau pagi masih teralihkan dengan medsos dll. Terkadang ingin menyerah saat sekali baca firman Tuhan dan gak dapat rhema. Padahal namanya juga mencari harta terpendam, aku harusnya berusaha membaca berulang kali dan berdoa, jangan asal baca. 

Aplication
✔️ Aku mau tekun mencari Tuhan dan kembali memprioritaskan Tuhan. 

Prayer
Tuhan, aku rindu punya kasih mula-mula dan jatuh cinta tiap hari sama Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
6 Desember 2019

1. Bersyukur hari ini GU terakhir lancar.
2. Bersyukur unit reksadana yang aku beli sudah masuk.
3. Bersyukur hari ini hari Jumat. Yay! Besok libur. 
4. Bersyukur ingat beli kado silang untuk Natal anak besok.
5. Hampir bertengkar sama suami karena masalah sepele, bersyukur aku langsung sadar dan gak memperpanjang masalah.
6. Bersyukur bisa cuci pakaian.
7. Bersyukur ada yang mau nukar uang receh di celengan bocah. 

Palangka Raya, 6 Desember 2019
-Mega Menulis-

No comments: