Saturday, December 21, 2019

Maleakhi 3-4

Maleakhi 3

Scripture       
Maleakhi 3:18 (TB)  Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.

Observation
Apakah perbedaan orang benar dan orang fasik? Atau antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepadaNya? Salah satunya yang langsung terpikirkan adalah INTEGRITAS. Integritas adalah kesesuaian antara, perkataan, perbuatan, pikiran dan apa yang aku yakini. Seseorang bisa saja berkata percaya kepada Tuhan tapi hidup seperti Tuhan tidak ada. Atau dia beribadah kepada Tuhan tapi hati dan pikirannya gak tertuju pada Tuhan. 

Aplication
✔️ Aku mau memiliki integritas dalam keseharianku dan melakukan yang benar menurut Tuhan. 

Prayer
Tuhan, terkadang aku melakukan yang gak benar padahal aku berkata aku adalah penyembahMu. Tolong aku untuk selalu menyembahMu dalam roh dan kebenaran. Amin.

Maleakhi 4 
No rhema spesifik, hanya diingatkan kalau hari penghakiman akan datang dan pilihanku adalah hidup takut akan Tuhan vs menjadi orang fasik.

Gratitude Journal
20 Desember 2019

1. Bersyukur dengar kabar teman yang ganti motor baru setelah 10 tahun yang lama. Aku bersyukur karena motorku itu umurnya kayaknya sama, aku beli tahun 2019. Walaupun belum ganti yang baru, aku bersyukur karena motorku masih bisa dipakai.
2. Bersyukur dengar kabar temanku yang sudah menikah 7 tahun tapi belum punya anak, dikaruniakan kehamilan. Aku gak dekat sih, cuma berasa banget ikut hepi, aku membayangkan kalau aku jadi dia. Ternyata, bersyukur itu mudah ya waktu kita juga belajar berempati dengan kebahagiaan orang lain.
3. Bersyukur dapat voucher nginap di Swiss Bell Hotel dari seorang teman. Free. Lumayan, bocah bisa berenang puas ntar.
4. Bersyukur pulang kantor cucian banyak banget dan suami yang tolongin jemurin. Duh, big love banget. Tau aja bini dah kecapean, nyuci sambil masak. 

Palangka Raya, 20 Desember 2019
-Mega Menulis-



No comments: