Monday, December 16, 2019

2 Tawarikh 19-20


2 Tawarikh 19

Scripture       
2 Tawarikh 19:7 (TB)  Sebab itu, kiranya kamu diliputi oleh rasa takut kepada TUHAN. Bertindaklah dengan seksama, karena berlaku curang, memihak ataupun menerima suap tidak ada pada TUHAN, Allah kita."

Observation & Aplication 
Di kantor seperti sedang ada dua kubu yang berselisih. Kalau mendengarkan hanya satu pihak saja, jatuh-jatuhnya jadi memihak. Aku diingatkan untuk bertindak dengan seksama dan tidak memihak. Bahkan kalau bisa berusaha mendamaikan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya gak memihak mereka yang sedang berselisih di kantor. Bahkan, mampukan aku untuk menjadi juru damai. Amin.

2 Tawarikh 20

Scripture       
2 Tawarikh 20:3 (TB)  Yosafat menjadi takut, lalu mengambil keputusan untuk mencari TUHAN. Ia menyerukan kepada seluruh Yehuda supaya berpuasa. 

Observation
Yosafat : Takut -> Cari Tuhan
Apa yang aku lakukan saat takut ? Apakah sama dengan Yosafat yang mencari Tuhan? 

Aplication
✔️ Waktu aku takut adalah saatnya aku semakin tekun cari Tuhan.

Prayer
Tuhan,waktu aku takut, aku mau mau mencari Tuhan lebih sungguh. Amin.

Palangka Raya, 10 Desember 2019 
-Mega Menulis-

No comments: