Monday, December 16, 2019

2 Tawarikh 29-30

2 Tawarikh 29

Scripture       
2 Tawarikh 29:34 (TB)  Tetapi jumlah imam terlalu sedikit, sehingga mereka tidak sanggup menguliti semua korban bakaran. Oleh sebab itu saudara-saudara mereka, orang-orang Lewi, membantu mereka sampai pekerjaan itu selesai dan sampai para imam menguduskan dirinya. Sebab orang-orang Lewi itu lebih bersungguh-sungguh menguduskan dirinya dari pada para imam.

Observation
Luar biasa kesungguhan orang Lewi menguduskan dirinya, di sini bahkan dikatakan lebih dari pada para imam. Aku diingatkan bahwa bagian setiap orang adalah hidup kudus di hadapan Tuhan karena Ia Allah kita yang kudus. Bukan hanya pelayan Tuhan yang harus hidup kudus. Terkadang, aku 'menuntut' para hamba Tuhan dan pelayan Tuhan hidup kudus. Gak terkatakan sih, tapi dalam hati selalu beranggapan standar hidup mereka dalam hal kekudusan lebih tinggi daripada orang lain. Padahal sama saja. Tuhan ingin setiap anakNya hidup dalam kekudusan. 

Aplication
✔️ Aku mau senantiasa hidup dalam kekudusan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku hidup kudus setiap saat. Amin.

2 Tawarikh 30

Scripture       
2 Tawarikh 30:19 (TB)  yang sungguh-sungguh berhasrat mencari Allah, yakni TUHAN, Allah nenek moyangnya, walaupun ketahiran mereka tidak sesuai dengan tempat kudus." 

Observation
Walaupun Tuhan itu kudus, Ia juga baik hati dan murah hati sehingga walaupun banyak dari rakyat yang ketahirannya tidak sesuai standar kekudusan Tuhan tapi masih diampuni. Ia mau melihat hati mereka yang sungguh-sungguh berhasrat mencari Dia. 

Aplication
✔️ Aku mau bersungguh-sungguh mencari Tuhan dan berikan waktu terbaikku. 

Prayer
Oh Tuhan, berikanlah aku hasrat untuk sungguh mencari Engkau. AMIN.

Gratitude Journal
15  Desember 2019

1. Bersyukur bisa nemanin bocah-bocah sekolah Minggu dan bantuin mereka buat aktivitas.
2. Bersyukur kami gak kehujanan pas pulang dari gereja. 
3. Bersyukur bisa melipat dan menyetrika pakaian buanyak banget. Aslinya, awalnya males, tapi puji Tuhan, aku bisa melawan kemalasanku. 
4. Bersyukur ada diskon susu bocah, bisa nyetok susu sampai Januari 🤭
5. Ada teman yang cerita suaminya kalau udah di rumh, nyuci sebiji sendok pun gak mau. Duh, jadi bersyukur buat suami yang selalu mau bantu urusan rumah.

Palangka Raya, 15 Desember 2019 
-Mega Menulis-

No comments: