Sunday, December 22, 2019

Wahyu 1-2

Wahyu 1

Scripture       
Wahyu 1:3 (TB)  Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.

Observation & Aplication 
Sebenarnya kitab Wahyu bukan termasuk kitab favoritku. Gak seperti Mazmur yang indah seperti puisi atau Amsal yang penuh perkataan hikmat. Jadi pas baca ayat di atas, langsung bilang amin otomatis dalam hati. Aku adalah orang yang berbahagia saat: 
- membacakan kitab ini 
- mendengarkan kata-kata nubuat
- menuruti apa yang di dalamnya 

Prayer
Tuhan ajar aku menghargai setiap firman Tuhan yang kubaca dengan menaatinya dan gak memilih-milih. Aku mau jadi pelaku firmanMu. Amin.

Wahyu 2

Scripture       
Wahyu 2:29 (TB)  Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

Observation
Berulang kali dikatakan bahwa siapa bertelinga hendaklah mendengar. Ini berarti sedemikian pentingnya MENDENGAR APA YANG DIKATAKAN ROH KUDUS. Roh Kudus sering mengingatkan firman yang kubaca, mengingatkan firman yang kudengar, dll. Tapi ada kalanya aku mengabaikannya, berusaha berkompromi atau menunda ketaatan. 

Aplication
✔️ Aku mau peka dan taat dengan suara Roh Kudus.

Prayer
Tuhan, aku mau mendengar suaraMu dan menaatinya, tolong aku Tuhan. Amin.

Gratitude Journal
21 Desember 2019

1. Bersyukur ada adekku dan mamaku pagi-pagi ke rumah kami jadi bisa sarapan dan ngobrol bareng.
2. Bersyukur tahu-tahu Sara mau diajak eyangnya dan ontinya ke rumah eyang tanpa papa mama. Ini berarti Sara sudah semakin berani. Sebenarnya Sofi mau ikut juga karena melihat kakaknya pergi tapi eyangnya takut dia menangis. Ternyata di tempat eyangnya Sara gak rewel dan main dengan asyik sampai dijemput sorenya. 
3. Bersyukur adik iparku datang dari Samba dan bawa durian. Yay! 
4. Bersyukur tetanggaku perpanjang rumah kontrakan sampai bulan Januari. Hari ini baru saja bayar untuk Desember. Puji Tuhan, sudah beberapa bulan ini rumah kami di Kasongan membiayai dirinya sendiri.

Palangka Raya, 21 Desember 2019 
-Mega Menulis-

No comments: