Wednesday, December 11, 2019

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17

Scripture       
2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, bapa leluhurnya, dan tidak mencari Baal-baal,
melainkan mencari Allah ayahnya. Ia hidup menurut perintah-perintah-Nya dan tidak berbuat seperti Israel. 

Observation
Kenapa Tuhan menyertai Yosafat? 
- Dia tidak mencari Baal tetapi mencari Allah
- Ia hidup menurut perintah Tuhan dan tidak berbuat seperti Israel 

Aplication
Dari teladan Yosafat aku belajar :
✔️ Hidup mencari Tuhan dan menjadikan Tuhan prioritas setiap hari. 
✔️ Walaupun banyak orang lain berbuat salah, bukan berarti aku juga ikutan, tetap taat sama firman Tuhan. 

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk hidup seperti Yosafat setiap harinya. Amin.

2 Tawarikh 18

Scripture       
2 Tawarikh 18:13 (TB)  Tetapi Mikha menjawab: "Demi TUHAN yang hidup, sesungguhnya, apa yang akan difirmankan Allahku, itulah yang akan kukatakan." 

Observation & Aplication 
Hanya perkatakan firman Tuhan. Itu yang aku dapatkan begitu membaca ayat ini. Jangan coba-coba mengatakan hal yang bertentangan dengan firman Tuhan hanya untuk menyenangkan manusia.

Prayer
Tuhan, aku mau menyenangkanMu lewat perkataanku. Amin.
Gratitude Journal
9 Desember 2019

1. Bersyukur seharian the girls mau makan ayam bakar dan sayur bayam yang kubuat. Mereka makan banyak banget. Hepi deh. 
2. Hari ini pas jalan bareng keluarga lihat sebuah gereja yang selesai direnovasi. Dan tiba-tiba aku teringat, di sini gampang sekali menemukan Gereja. Bersyukur sekali buat itu.
3. Bersyukur pagi-pagi di kantor banyak oleh-oleh makanan dari bosku yang baru datang dari luar kota. 
4. Bersyukur malam-malam beli pisang dengan harga murah.

Palangka Raya, 9 Desember 2019
-Mega Menulis-

No comments: