Wednesday, December 11, 2019

2 Tawarikh 13-14

2 Tawarikh 13

Scripture       
2 Tawarikh 13:18 (TB)  Demikianlah orang Israel ditundukkan pada waktu itu, sedang orang Yehuda menjadi kokoh, karena mereka mengandalkan diri kepada TUHAN, Allah nenek moyang mereka.

Observation
Orang Yehuda mengandalkan Tuhan, artinya mereka gak mengandalkan dirinya sendiri. Mereka menyadari di luar Tuhan mereka gak bisa berbuat apa-apa. Apakah aku juga mengandalkan Tuhan seperti mereka? Seringnya sih waktu keadaanku baik-baik saja, aku bergantung pada pemikiran dan kekuatanku sendiri. Padahal, dalam segala keadaan, aku perlu Tuhan. Gak ada hariku yang sedemikian baiknya sampai aku gak perlu Tuhan. 

Aplication
✔️ Setiap hari aku mau datang ke Tuhan dan menerima kekuatan dari Tuhan untuk menjalani hariku. 

Prayer
Tuhan, tolong aku supaya tiap hari aku berjalan dengan kesadaran kalau Tuhan selalu besertaku. Amin.

2 Tawarikh 14

Scripture       
2 Tawarikh 14:2 (TB)  Asa melakukan apa yang baik dan yang benar di mata TUHAN, Allahnya. 

Observation & Aplication 
Melakukan yang baik dan benar di mata Tuhan berarti hidup dengan standar Tuhan Hal ini hanya bisa dilakukan kalau :
1. Punya hati yang taat sama Tuhan 
2. Punya pengertian tentang apa yang baik dan benar di mata Tuhan 
3. Punya hubungan yang intim dengan Tuhan
Jadi kalau selama ini aku gak bisa seperti Asa, bisa jadi aku gak punya 3 hal tersebut. 

Prayer
Tuhan, aku mau melakukan yang baik dan benar di mata Tuhan. Mampukanlah aku supaya saat aku tahu kehendak Tuhan, aku taat. Amin. 

Gratitude Journal
7 Desember 2019

1. Bersyukur bisa setrika pakaian segabang dan lipat pakaian dibantu suami.
2. Bersyukur hari ini Natal anak-anak sekolah Minggu dan mereka hepi banget pas Natalan.
3. Bersyukur pulang Natalan dapat tumpangan pas hari hujan. Hujannya deras banget. 
4. Bersyukur ada mama dan adekku yang main ke rumah kami. 
5. Bersyukur suami suka dengan kaos yang aku beli untuknya.

Palangka Raya, 7 Desember 2019
-Mega Menulis-

No comments: