Wednesday, December 25, 2019

Wahyu 5-6

Wahyu 6

Scripture 
Wahyu 6:17 (TB)  Sebab sudah tiba hari besar murka mereka dan siapakah yang dapat bertahan?  

Observation
Aneh rasanya membaca kitab Wahyu di suasana Natal yang ceria, sepertinya gak pas. Tapi hari Natal pun sebenarnya aku amati sudah kehilangan makna. Kalau gak ada pohon Natal, gak ada kado, gak ikut perayaan Natal sepertinya gak ada Natal. Padahal Natal tentang Kristus yang lahir untuk menyelamatkan dunia. Saat hari besar murka pun adalah hari penghakiman Allah. 

Aplication
✔️ Aku gak tahu kapan hari besar murka Allah kapan, tapi aku mau kedapatan melakukan yang benar.

Wahyu 5

Scripture       
Wahyu 5:12 (TB)  katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!" 

Observation & Aplication 
Sudahkah aku memberikan Anak Domba itu segala yang layak diterimanya? Jangan-jangan aku mencuri apa yang bukan bagianku. Saat aku memiliki kekayaan, apakah aku mendatangkan pujian dan hormat bagi Tuhan? Sudahkah aku memberikan pujian kepada Tuhan untuk segala yang telah aku terima?

Prayer
Tuhan, mampukan aku memberikan pujian, hormat dan kemuliaan bagiMu dengan segala yang ada padaku. Amin.

Gratitude Journal
23 Desember 2019

1. Bersyukur tugas di upacara peringatan hari ibu di kantor hari ini lancar.
2. Bersyukur sukses masak sop kepiting dan Sofia suka.
3. Bersyukur bisa jalan bareng temenku Fani dan ngobrol.
4. Bersyukur bisa ke dokter buat periksa telingaku dan kata dokter ga terlalu masalah. Semoga segera normal
5. Bersyukur bocah-bocah tidur cepat jadi bisa quality time sama suami. Keluar rumah berdua tok, ngedate ala-ala. 

Palangka Raya, 23 Desember 2019 
-Mega Menulis-

No comments: