Monday, December 7, 2020

Daniel 9

Daniel 9

Scripture
Daniel 9:16 (TB)  Ya Tuhan, sesuai dengan belas kasihan-Mu, biarlah kiranya murka dan amarah-Mu berlalu dari Yerusalem, kota-Mu, gunung-Mu yang kudus; sebab oleh karena dosa kami dan oleh karena kesalahan nenek moyang kami maka Yerusalem dan umat-Mu telah menjadi cela bagi semua orang yang di sekeliling kami. 

Observation
Daniel tidak hanya berdoa untuk kepentingannya sendiri. Dia bersyafaat bagi bangsanya supaya menerima pengampunan dari Tuhan.

Aplication
Aku juga gak boleh egois memikirkan diri sendiri, aku mau mulai bersyafaat lagi untuk bangsaku dan negeriku.

Prayer
Tuhan, tolong aku, jangan biarkan aku hanya mementingkan diri sendiri. Berikanku hati yang penuh belas kasihan kepada negeriku. Amin.
Gratitude Journal
4 Desember 2020

1. Bersyukur bisa menyelesaikan semua laporan perjalanan dan pertanggung jawaban keuangan.
2. Bersyukur pas makan siang ketemu mantan bosku dan ditraktir. Yay.
3. Bersyukur bisa mencuci pakaian segabang.
4. Bersyukur gak perlu masak karena aku masih capek habis perjalanan dinas, tinggal goreng bebek frozen dan pempek.

Palangka Raya, 4 Desember 2020
-Mega Menulis-

No comments: