Monday, December 7, 2020

Filipi 3

Filipi 3:7-16

Scripture
Filipi 3:10 (TB)  Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,

Observation & Aplication 
Kerinduan Paulus :
- Mengenal Allah dan kuasa kebangkitanNya
- Bersekutu dalam penderitaanNya
- Menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya
Ini artinya Paulus gak menginginkan berkat jasmani. Dia hanya menginginkan Kristus dalam hidupnya. Dia sungguh-sungguh gak menginginkan hal lain, baik harta, kedudukan, ataupun dunia.

Semalam aku diingatkan temanku sewaktu aku menceritakan kekecewaanku sama suamiku mengenai saham kami. Dia ingatkan di mana hartaku berada, di situ hatiku berada. Bahkan dia mengucapkan doa yang lucu :Ya Tuhan, hartaku bukan BBRI dan BBCA. Lol. Terkadang kalau ditanya apa hartaku, aku mikirnya aset dll. Padahal Kristus lah hartaku yang sesungguhnya. Aku belum seperti Paulus yang bisa menganggap segala sesuatunya rugi dibandingkan Kristus. Jleb. Jleb. Jleb.

Prayer
Tuhan, ampuni aku yang sering menghargai hal-hal lain lebih berharga dari Engkau. Aku bertobat ya Tuhan. Amin.
Gratitude Journal
2 Desember 2020

1. Bersyukur bisa ke BNN lagi ngambil SK jabatan fungsional temanku.
2. Bersyukur hari ini ada 5 temanku uang yang beli tiket.
3. Bersyukur bisa belanja tipis-tipis sebentar.
4. Bersyukur pesanan di Shopee sampai semua di hotel, hanya 1 yang belum.
Gratitude Journal
3 Desember 2020

1. Bersyukur bisa bawa Bebek Kaleyo kesukaan orang rumah.
2. Bersyukur gak telat sampai bandara.
3. Bersyukur sampai di Palangka Raya dengan selamat.
4. Bersyukur bisa bertemu suami dan anak-anak lagi.  Senang banget dah di rumah sendiri.

Palangka Raya, 3 Desember 2020
-Mega Menulis-

No comments: