Sunday, December 6, 2020

Yosua 1

Yosua 1:7-9

Scripture
Yosua 1:9 (TB)  Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi." 

Observation&Aplication 
Pasca kejadian dipermalukan bos padahal aku gak salah, malas banget rasanya ketemu bosku. Dan memang sudah beberapa hari ini gak ketemu. Nah, hari ini, suka gak suka pasti ketemu karena setiap Senin apel pagi di ruang rapat. Asli, meh banget buat ikut. Apalagi posisinya tuh si Bos gak pernah ngerasa salah walaupun dia tahu kalau dia sudah salah marahin aku.

Tapi ayat hari ini bilang, jangan kecut, jangan tawar hati. Aku harus ingat, kemana pun aku pergi Tuhan menyertaiku 🥺

Prayer
Tuhan, berikanku ketenangan saat bertemu bosku dan ajari aku tetap bersikap sebagai murid Kristus yang tetap menghormati otoritas. Amin.
Gratitude Journal
30 November 2020

1. Bersyukur disuruh bosku ke Jakarta besok, walaupun agak was-was perjalanan di era pandemi ini. Tapi aku mau belajar untuk gak kuatir dan prepare aja. 
2. Bersyukur berkas yang dibawa ke Jakarta besok sudah siap semua.
3. Bersyukur temanku dah bayar mainan yang dibelinya.
4. Bersyukur suami mau ngurusin bocah selagi aku packing.
5. Bersyukur bisa makan es krim bareng sekeluarga.

Palangka Raya, 30 November 2020
-Mega Menulis-

No comments: