Tuesday, December 22, 2020

Kolose 3

Kolose 3:1-4

Scripture
Kolose 3:2 (TB)  Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.

Observation
Memikirkan yang Kristus pikirkan, itu yang aku dapat melalui bacaan hari ini. Seringkali aku sibuk memikirkan pemenuhan keinginan dan hawa nafsuku saja, sementara Allah ingin aku semakin menyerupai Kristus termasuk dalam pikiranku. Semakin hari semakin menyerupai Kristus dimulai dengan memiliki hati dan pikiran Kristus.

Aplication 
Aku harus melatih diri agar pikiranku hanya diisi dengan pikiran Kristus : semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji. 

Prayer 
Tuhan, tolong aku menjaga pikiranku. Ampuni aku kalau selama ini di pikiranku banyak hal negatif. Amin.
Gratitude Journal
15 Desember 2020

1. Bersyukur bisa periksa di RS untuk second opinion. 
2. Bersyukur walaupun gak bisa ambil darah hari ini, masih ada hari esok. 
3. Bersyukur bisa persiapan untuk sosialisasi besok. 
4. Bersyukur bisa quality time sama suami. 
5. Bersyukur bisa didoakan oleh suami dan anak-anak. 
6. Bersyukur bisa beres-beres lemari pakaian. 
7. Bersyukur untuk kesempatan menyerahkan segala kekuatiran ke tangan Tuhan.

Palangka Raya, 15 Desember 2020
-Mega Menulis-

No comments: