.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, July 4, 2013

GeGaNa (Gelisah, Galau dan Merana)


Hari ni dah bisa ketawa-ketawa pas tau harga emas masih aja rendah, senyum-senyum doang ^^ Kalo kemaren-kemaren ma agak sedih, dan bertanya,””Why God? Why?”, lebay banget ya segitunya cuman gara-gara harga emas :p Rasanya GEGANA (Gelisah Galau dan Merana *oke, aku akui, ini semakin lebay, hahahahha*). Gara-garanya nih ya, aku memang gak punya simpanan uang tunai yang banyak, well emas juga gak banyak, tapi ada lah...Penyebabnya, aku merasakan kalo punya uang di tabungan, trus tiba-tiba kerasukan apa gitu (pengen beli buku diskon, ato apa lah), dan taraaa....gak berasa menguap dah simpanan di bank *sigh* Maklum, kan tinggal gesek kartu ATM, selesailah tranksaksi, apalagi kalo belanja di olshop, lebih gampang lagi, sms banking dan transaksi beres :p *pengendalian diriku parah ya..*. Akhirnya, entah sejak kapan ya, aku mulai mengemaskan uangku, kalo punya uang yang bisa disulap jadi emas, aku jadikan emas deh, beli yang kecil-kecil aja, supaya aku tetap punya simpanan kalo  aku perlu uang.


Akhir-akhir ini dengar harga emas turun kok rasanya jadi gimanaaaa...gitu, padahal emasku gak banyak, tapi berasa rugi, hahahahaha. Rasanya agak menyesal membeli emas. Maklumlah ya, kalo dijual kan harganya lagi turun nih, bedanya lumayan dengan harga belinya, nangis kon :p Semakin lah berasa GEGANAnya, kebayang-bayang pas dijual jadi Cuma terima Rp.X-Y padahal dulu belinya Rp.X (catatan Y=selisih harga beli dan harga jual saat ini). Aku gelisah, galau, merana. Mau dijual belum ada keperluan, mau didiemin, takut kalo nilainya makin turun. Aarrrggghhh.... *tarik rambut*

Tapi kemudian, seperti biasa, kalo lagi ngerasa pusing x keliling gitu, aku mulai bayangkan, seandainya orang lain yang menimpa hal ini, apa tanggapanku. Nah, dipikir-pikir lagi, menghibur-hibur orang lain di bayanganku tadi, akhirnya aku sampe pada kesimpulan: “NGAPAIN KUATIRRRR???”. Lah, kan kalo kemaren tu emas berbentuk uang, bisa aja malah dah habis sekarang. Lagian kalo flashback kejadian dulu, waktu aku punya emas, pas aku perlu uang tunai secara cepat, aku bisa gadaikan, bahkan dah beberapa kali emasku masuk pegadaian. Udah beberapa kali aku “terselamatkan” gara-gara si GOLDI ini. Ah, jadi ketawa sendiri mengenangnya. Jadi, hari ni aku ketawa baca harga emas turun, so what gitu loh..toh masih bernilai juga. Ngapaen bingung, kan aku lagi gak perlu uang sekarang. Beda ceritanya kalo aku perlu uang saat ini juga dan aku harus jual dengan harga sekarang, wajar kali ya sedikit sedih (sedikit aja, jangan kebanyakan Meg ^^V). 

So funny, aku bisa galau bukan karena cowok ato kerjaan ato apa lah alasan galau pada umumnya, masa galau gara-gara emas, hahahahahaha, konyol! Masa sih sukacitaku bergantung pada HARGA EMAS HARI INI? :p Megaaaa...Megaaa.... *geleng-geleng*
Yeahhhh....dan ayat hapalan sukacita mulai beterbangan di kepalaku ^^’
Karena Tuhan hatimu bersukacita Meg...
Dia sudah melakukan banyak perkara besar...
Kasih setiaNya yang membuatmu bersora-sorak dan bersukacita Meg...
Bersukacitalah karena namamu terdaftar di sorga Meg, bukan karena daftar harga emas hari ini menunjukkan peningkatan
Bukankah tiap pagi Tuhan dah kenyangkanmu dengan kasih setiaNya Meg?

Baiklah, aku gak mau diperbudak emas, ato jadi hamba emas :p
Gak mau juga galau dan ngecek harga emas tiap hari beberapa kali *so silly, huh?*

Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku. ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku. Habakuk 3:17-19

My version :p
Sekalipun emasku tak berbuah (boro-boro berbuah,berbunga aja belum), sekalipun investasi emasku mengecewakan, sekalipun kalau aku gadai emasku hanya menghasilkan sedikit, kambing domba terhalau dari kurungan *lohhh*, namun aku akan bersorak-sorak di dalam Tuhan yang adalah harta terbesar milikku, aku akan beria-ria di dalam Dia yang telah menyelamatkanku dengan nyawaNya yang jauh lebih berharga daripada semua emas di dunia ini digabungkan. Dia itu segalanya buatku, bahkan saat aku gak punya emas ato apapun, Dia buatku berdiri tegak dengan kekuatanNya yang sempurna. Dia tetap mampu berikan senyum di wajahku, karena aku menyadari  I have everything all I need in this world, aku punya Tuhan Yesus ^^V

Kasongan, 4 Juli 2013
-Mega Menulis-

2 comments:

Lasma Frida said...

Aku suka banget ayat itu :D ... Sejak sebulan lalu tiap liat ayat itu jadi semangat lagi.

Mega said...

samaaa...ayat ini bener2 beri penghiburan, mengingatkan bahwa apapun yang terjadi, gak masalah, karena ada Tuhan yang mampukan kita bersukacita

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs