.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 11, 2017

Amos 1-5, Roma 10, Amsal 10

Amos 2:4 (TB)  Beginilah firman TUHAN: "Karena tiga perbuatan jahat Yehuda, bahkan empat, Aku tidak akan menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena mereka telah menolak hukum TUHAN, dan tidak berpegang pada ketetapan-ketetapan-Nya, tetapi disesatkan oleh dewa-dewa kebohongannya, yang diikuti oleh nenek moyangnya,

Yehuda disesatkan oleh dewa-dewa kebohongan yang diikuti oleh nenek moyangnya.
Bagaimana dengan di zaman sekarang? Zaman sekarang banyak pengajaran yang menyesatkan kita kalau kita tidak memahami kebenaran di dalam Kristus.
Bagaimana supaya tidak tersesat?
1.  Punya dasar iman yang kuat.
Kita berakar di dalam Kristus dan dibangun di atas Dia. Saat menerima Kristus sebagai juruselamat, kita juga harus bersedia hidup dalam pimpinanNya supaya jalan kita sesuai dengan jalanNya.
2. Menguji segala pengajaran yang kita dapat.
Kita perlu menguji pengajaran yang kita dapat dengan firman Tuhan. Iblis bisa menyamar menjadi malaikat terang,  pengajaran yang terlihat baik belum tentu benar. Melihat kebenarannya hanya dengan membandingkan dengan firman Tuhan.

Amos 4:8 (TB)  penduduk dua tiga kota pergi terhuyung-huyung ke satu kota untuk minum air, tetapi mereka tidak menjadi puas; namun kamu tidak berbalik kepada-Ku," demikianlah firman TUHAN.

Tuhan telah memberikan hukuman dan berbagai peringatan kepada Israel tapi mereka tidak juga mau bertobat dan berbalik kepada Tuhan. Mereka terus-menerus meninggalkan Tuhan.
Jangan mengulangi kesalahan Israel Meg!
Saat Tuhan memberikan teguran, segera bertobat! Segera berbalik kepada Tuhan. Jangan mengeraskan hati.Selagi ada kesempatan jangan pernah menyia-nyiakan pengampunan dan kemurahan Tuhan.

Amos 5:14 (TB)  Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup; dengan demikian TUHAN, Allah semesta alam, akan menyertai kamu, seperti yang kamu katakan.

Setiap hari aku dihadapkan pilihan,  melakukan yang baik atau yang jahat. Firman Tuhan hari ini nyata-nyata ingin agar aku mencari yang baik, melakukan yang baik supaya aku hidup. Saat aku melakukan yang baik, aku dapat yakin kalau Tuhan akan menyertaiku.

Amsal 10:5 (TB)  Siapa mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi; siapa tidur pada waktu panen membuat malu.

Ada saat dimana kita harus mengumpulkan ada saat untuk memanen, aku harus pandai melihat situasi. Jangan sampai pada saatnya memanen aku malahan gak melakukan apa-apa atau saat musim dingin datang aku gak punya persediaan karena pada saat musim panas aku gak mengumpulkan.

👉 Bekerja keras dan menabung Meg!  Jangan cuma bekerja tapi gak menyimpan, aku gak boleh menghabiskan semua yang aku miliki. Berhikmat dalam menggunakan segala sesuatu yang aku punya.

Roma 10:17 (TB)  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

Iman kita timbul dari pendengaran oleh firman Kristus.
Jadi saat aku merasa gak percaya dan gak yakin pada Tuhan dan janji-janjiNya maka yang harus aku lakukan adalah MENDENGARKAN FIRMAN TUHAN.
👉 Baca Alkitab
👉 Tonton video khotbah
👉 Dengar rekaman khotbah
👉 Baca buku renungan atau buku rohani atau jurnal saat teduh
Lakukan apa saja yang membuat kita bisa dengar firman Tuhan. Matikan suara-suara duniawi. Dengarkan firman lebih banyak supaya iman kita semakin besar.

Kasongan,  10 Juli 2017
-Mega Menulis-

No comments:

blog comments powered by Disqus

FoLLoWeRs