Tuesday, August 15, 2017

Yeremia 32-34, Amsal 15, Wahyu 15

Yeremia 33:3 (TB)  Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

BERSERU kepada Tuhan, maka:
- Tuhan akan menjawab.
- Tuhan akan memberitahukan hal-hal yang besar dan tidak terpahami,  hal-hal yang tidak kita ketahui.
Aku sedang berseru sama Tuhan,  memohon Tuhan untuk berkenan menunjukkan rencanaNya untuk keluarga kami tapi Tuhan sepertinya diam. Jadi, aku berpikir yang terpenting aku melakukan yang benar dan berkenan di hadapan-Nya. Tapi, Tuhan ingin aku tetap berseru padaNya.
Berseru sampai pemulihan terjadi.
Berseru dan menanti-nantikan Tuhan.

🙏 Ya Tuhan,  tolonglah kami. Genapilah rencanaMu bagi keluarga kami. Amin

Amsal 15:29 (TB)  TUHAN itu jauh dari pada orang fasik, tetapi doa orang benar didengar-Nya.

...doa orang benar didengarNya.
Tadi malam aku bermimpi bertemu orang yang gak aku kenal bercerita kalau dia baru saja tahu kalau divonis terkena tumor otak sementara dia punya anak yang masih kecil. Di mimpi itu aku tiba-tiba bilang akan mendoakan dia saat itu juga, padahal sebelumnya kami belum saling kenal. Awalnya dia bingung karena dia bukan Kristus ternyata,tapi dia mau akhirnya.  Aku ingat bagaimana aku berdoa supaya dia dan keluarga diberi kekuatan menghadapi penyakitnya,  supaya Tuhan cukupkan segala kebutuhan dananya,  supaya Tuhan tetap mampukan dia bersukacita dan bersyukur. Setelah didoakan, dia terlihat lebih bersemangat,  dia bilang makasih dan kami gak bertemu lagi. Alu terbangun dan sewaktu melihat hp, aku membaca share Arlia tentang temannya dan minta didoakan. Seperti dejavu 😄 Aku berdoa, kali ini bukan di mimpi.

Aku pernah mendengar khotbah yang berkata, setiap anak Tuhan punya keistimewaan saat berdoa yang gak dipunya mereka yang gak kenal Tuhan. Dengan penuh keberanian kita bisa menghampiri tahta kasih karuniaNya dan meminta apa saja padaNya karena kita adalah anakNya. Kita gak perlu takut meminta karena sebagai anak kita bisa meminta apa saja, tetapi sebagai Bapa, Tuhan kita lebih tahu mana yang terbaik.

👉 Aku mau mulai lagi disiplin berdoa dan gak mengabaikan dorongan untuk mendoakan orang lain.

🙏 Tuhan,  aku mau Kau pakai untuk mendoakan orang lain. Amin.

Wahyu 15:7 (TB)  Dan satu dari keempat makhluk itu memberikan kepada ketujuh malaikat itu tujuh cawan dari emas yang penuh berisi murka Allah, yaitu Allah yang hidup sampai selama-lamanya.

Allahku adalah Allah yang hidup!
Diingatkan tentang hal ini membuat hati menghangat,  aku menyembah Allah yang hidup.
Dia Allahku yang berkuasa.
Dia Allahku yang ajaib.
Di Allah yang perbuatan tanganNya membuat kagum banyak bangsa.
Dia yang selalu menjawab doaku.
Dia yang mengasihiku.
Dia Allah yang gak menyerah terhadap hidupku.

Karena Allahku hidup, aku bisa selalu yakin kalau kepercayaanku padaNya gak akan sia-sia. Dia Allahku yang hidup dan dapat dipercaya.

Kasongan,  15 Agustus 2017
-Mega Menulis-

No comments: