Monday, May 27, 2019

Amsal 27, Mazmur 119:51-75

Mazmur 119:51-75

Scripture      
Mazmur 119:60 (TB)  Aku bersegera dan tidak berlambat-lambat untuk berpegang pada perintah-perintah-Mu.

Observation
Bersegera dan tidak berlambat-lambat berpegang pada perintah Tuhan berarti:
- Segera bertobat setelah melakukan kesalahan dan berbalik dari jalan yang jahat
- Tidak mencari alasan untuk tidak taat.
- Kalau baca firman Tuhan dan dapat rhema, segera lakukan hari itu juga.

Prayer   
Tuhan, mampukan aku untuk bersegera melakukan firman Tuhan dan gak menunda-nunda lagi. Amin.

Amsal 27

Scripture      
Amsal 27:23 (TB)  Kenallah baik-baik keadaan kambing dombamu, perhatikanlah kawanan hewanmu.

Observation
"Kenal baik-baik" bicara tentang kuantitas. Siapa saja orang-orang yang berada di inner circleku? Di rumah dan di kantor, tempat aku menghabiskan banyak waktuku ada orang-orang yang harus benar-benar kukenal supaya aku bisa melayani mereka secara maksimal. Di kantor, T dan A, dua rekan kerjaku satu sub bagian. Mau spending time lebih banyak lagi untuk dekat dengan mereka. Di rumah, suami dan  kedua anakku bagaimana mereka berespon saat menghadapi sesuatu berbeda.

Aplication
✔️ Mau main ke rumah A dan T di luar jam kantor.

Prayer   
Tuhan, ajari aku mengenal baik-baik kambing dombaku supaya aku bisa memperhatikan mereka dan melayaniku dengan maksimal. Amin.

Palangka Raya, 27 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments: