Wednesday, May 22, 2019

Lukas 20,Amsal 20

Lukas 20

Scripture      
Lukas 20:25 (TB)  Lalu kata Yesus kepada mereka: "Kalau begitu berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah!"

Observation
Apa yang wajib aku berikan kepada pemerintah? Pajak. Aku selalu bayar pajak penghasilan, wong dipotong langsung kok dari gajiku. Tapi pajak yang lain untuk tahun ini belum aku bayar : pajak motor, pbb, dan tanahku yang masih SPT. Untuk tanah ini lokasinya di Kasongan dan sampai sekarang aku belum mengurusnya. Diingatkan untuk bayar kewajibanku, dimulai dengan mengurus surat-suratnya.

Aplication
✔️ Aku mau mengisi formulir yang sudah aku ambil dan mengisinya,  segera diurus dan jangan menunda-nunda.

Prayer    
Tuhan, jangan biarkan penundaan membuatku gak taat. Tolong aku untuk setia dalam perkara ini. Amin.

Amsal 20

Scripture      
Amsal 20:29 (TB)  Hiasan orang muda ialah kekuatannya, dan keindahan orang tua ialah uban.

Observation
Ubanku banyak 😂 Terkadang miris, uban banyak, eh rambut rontok yang rontok malah yang hitamnya. Baca ayat ini terhibur sangat. Gak semua orang lo sempat beruban karena semakin tua. Ada yang masih muda sudah dipanggil Tuhan. Uban ini seharusnya mengingatkanku akan kesetiaan Tuhan. Dari dulu sampai aku tua, Tuhan gak pernah berhenti menopang hidupku. Amin.

Palangka Raya, 20 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments: