Friday, May 31, 2019

Amsal 28, Mazmur 119:76-100

Amsal 28

Scripture      
Amsal 28:23 (TB)  Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi dari pada orang yang menjilat.

Observation
Menegur seseorang itu gak menyenangkan buatku, aku takut hubungan dengan orang itu rusak saat dia tidak mau terima teguran. Sungguh tantangan besar untuk menegur dengan jujur dan lembut. Motivasi menegur harus benar. Spirit saat menegur adalah kasih. Waktunya pun harus tepat.

Aku sedang mencari cara dan waktu yang tepat untuk ngomong ke suamiku, aku kurang setuju dengan caranya menegur Sara. Kami belum sepakat tentang bagaimana harus menegur Sara,jadi suami menggunakan caranya dan aku juga dengan caraku. Pernah aku membuat kesalahan dan langsung menegur sesaat setelah dia menegur Sara, itu membuat kami bertengkar. Ya iya lah, siapa yang suka diinterupsi saat sedang menegur anaknya.

Aplication
✔️ Aku mau belajar mendengarkan suami terlebih dulu sebelum berbicara.
✔️ Tanamkan dalam hati, kami sama-sama menginginkan yang terbaik buat anak. Tinggal mencari cara terbaik untuk menyampaikannya.
✔️ Aku dan suami ada di tim yang sama, kami mau memenangkan hati anak kami bersama.

Prayer   
Tuhan, kami butuh hikmatmu untuk menegur anak kami. Ajari kami melakukan yang berkenan di mata Tuhan dan bukan yang kami mau saja. Amin.

Mazmur 101-125

Scripture      
Mazmur 119:100 (TB)  Aku lebih mengerti dari pada orang-orang tua, sebab aku memegang titah-titah-Mu.

Observation
Terkadang ada perasaan sombong saat merasa lebih mengerti tentang kebenaran firman Tuhan dibandingkan orang tua lain yang aku kenal. Tapi ayat ini mengingatkan, lebih penting menaati Tuhan dibandingkan mengerti. Lebih baik melakukan yang benar daripada sekedar tahu kebenaran.

Aplication
✔️ Better menaati firman Tuhan daripada ngomongin firman Tuhan thok. Tindakan bicara lebih keras dibandingkan kata-kata Meg!

Prayer   
Tuhan, tolong aku memegang titahMu dalam segala hal. Jangan biarkan aku sekedar tahu firman tapi gak jadi pelaku firman. Amin.

Palangka Raya, 28 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments: