Thursday, May 16, 2019

Lukas 12, Amsal 12

Amsal 12

Scripture       
Amsal 12:24 (TB)  Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa. 



Observation
Orang rajin gak perlu dipaksa melakukan pekerjaannya atau merasa terpaksa mengerjakan segala sesuatu. Aku masih belajar mengerjakan sekuat tenaga segala sesuatu yang kutemui untuk dikerjakan. Hari ini suami pergi ke luar rumah untuk pijat dan potong rambut, aku sudah berencana setelah menidurkan anak-anak mau nonton film di rumah bersantai ria. Ada sih pakaian yang harus dicuci, tapi aku malas rasanya, hari ini panas luar biasa. Tapi aku akhirnya memilih untuk mencuci. Capek sih, tapi aku senang berhasil mengalahkan kemalasan. Suami pulang, bocah-bocah dah makan dan tidur siang, cucian dah beres, kami bisa ngobrol bareng.

Aplication
✔ Setiap ada kesempatan bermalas-malasan atau mengerjakan sesuatu. Aku gak mau menunda-nunda lagi.

Lukas 12

Scripture       
Lukas 12:25 (TB)  Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya?

Observation
Baru dapat kabar tanteku harus cuci darah, duh... Langsung terbayang macam-macam yang jelek-jelek. Langsung kuatir, gimana kalau begini, gimana kalau begitu. Aku lumayan dekat dengan tanteku karena awal aku kerja di Kasongan tinggal bareng dia selama 2 tahun. Sedih rasanya. Tapi bacaan hari ini mengingatkan untuk gak kuatir, karena kekuatiran ga menambahkan sehari pun pada kehidupan tanteku. Cukup lakukan yang aku bisa, berdoa buat tanteku dan menyemangatinya.

Palangka Raya, 12 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments: