Thursday, May 16, 2019

Lukas 13, Amsal 13

Amsal 13

Scripture       
Amsal 13:7 (TB)  Ada orang yang berlagak kaya, tetapi tidak mempunyai apa-apa, ada pula yang berpura-pura miskin, tetapi hartanya banyak. 

Observation
Pa Sara sedang asyik cari info HP baru buatku, rencana kalau THR keluar, aku mau beli HP. Yang aku pake sekarang, makin parah, sebentar aja bisa mati. Kalau liat spesifikasi, yang bagus minimal 5 juta-an. Kadang pengen sih kayak adekku yang baru beli HP harga segitu. Teman di kantor juga ada yang dengan gampangnya beli HP harga segitu. Pikirku, lumayan juga kali ya kalau beli. Tapiii.... Dipikir-pikir. Buat apa Meg habiskan THR cuma buat HP?  Aku gak perlu HP harga segitu. Masih banyak kebutuhan lain, untuk apa aku memaksakan diri?

Aplication
✔ Aku gak mau habiskan THR cuma buat beli HP. Maksimal harganya 1/2 dari THR nanti. Kalau ada yang lebih murah, lebih baik, bisa saving lebih banyak.

Lukas 13

Scripture       
Lukas 13:7 (TB)  Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma!

Observation
Ini sudah tahun ketiga aku ikut BRG. Sudah tahun ke-19 sejak aku menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatku. Apakah hidupku sudah menghasilkan buah yang Tuhan inginkan? Adakah buah roh? Adakah buah jiwa? Buah pelayanan? Diingatkan lagi komitmen untuk berbuah tahun ini.

Aplication
✔ Berdoa buat jiwa-jiwa yang dari awal tahun aku komitmen untuk mengenalkan Kristus lebih sungguh.
✔ Pengendalian Diri adalah buah roh yang tahun ini jadi fokusku. Dan saat aku evaluasi, aku masih sering gagal mengendalikan diri.
✔ Pelayanan di Pearl tahun ini, aku baru menulis sebagian dari artikel yang menjadi 'jatahku'

Prayer   
Tuhan, aku mau menghasilkan buah bagi kemuliaan Tuhan. Tolong aku di sepanjang aisa tahun ini lebih sungguh melakukan komitmenku. Berikan aku kerajinan dan semangat untuk menghasilkan buah. Amin.

Palangka Raya, 13 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments: