Friday, May 10, 2019

Lukas 9, Amsal 9

Lukas 9

Scripture       
Lukas 9:16 (BIMK)  Lalu Yesus mengambil lima roti dan dua ikan itu, kemudian menengadah ke langit dan mengucap terima kasih kepada Allah. Setelah itu Ia membelah-belah roti dan ikan itu dengan tangan-Nya lalu memberikannya kepada pengikut-pengikut-Nya untuk dibagi-bagikan kepada orang banyak itu.


Observation
Yesus ingin memberi makan orang-orang tapi apa yang ada padanya terbatas. Yesus gak mengeluh tapi Yesus mengucapkan terima kasih kepada Allah, voila... mukjizat terjadi! Apa yang ada padanya dilipatgandakan oleh Allah dan jadi berkat buat banyak orang. Selama ini aku mengeluh atau mengucap syukur buat segala keterbatasan yang ada padaku?

Aplication
✔ Reminder buatku:Stop mengeluh! Bersyukur Meg! Dan Tuhan akan pakai apa yang ada padamu jadi berkat buat banyak orang.

Prayer   
Tuhan, aku bersyukur buat apa yang ada padaku. Ajari aku fokus pada yang kumiliki dan bukan yang aku gak punya. Amin.

Amsal 9

Scripture       
Amsal 9:13 (TB)  Perempuan bebal cerewet, sangat tidak berpengalaman ia, dan tidak tahu malu. 

Observation
Sore ini kesal sama suami, karena aku dah bilang dari pagi mau jalan sore ini, mau lihat diskon besar-besaran barang jualan seorang kenalan. Kalau harganya bagus, aku mau beli untuk dijual lagi.  Eh, sorenya aku mau berangkat sendiri malah dia mau kami jalan bareng bocah. Aku nolak awalnya, karena pasti bakal ribet, harus mandikan dulu, kasih makan, belum lagi bawaan segambreng. Tapi aku pilih diam. Setelah semua beres dan kami berangkat ke sana, eh dah tutup dong. Kesel banget. Dah pengen ngomel-ngomel,tapi gak pengen jadi perempuan cerewet. Akhirnya aku bilang suami jalan aja ke Pasar Wadai (kue) Ramadhan dan di sana kami bersenang-senang.

Aplication
✔ Aku menentukan atmosfer dalam keluarga, harus terus belajar mengendalikan diri dan gak sembarangan nyerewetin suami dan membuat suasana jadi ga enak.

Palangka Raya, 9 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments: