Friday, May 10, 2019

Lukas 3, Amsal 3

Amsal 3

Sripture       
Amsal 3:28 (TB)  Janganlah engkau berkata kepada sesamamu: "Pergilah dan kembalilah, besok akan kuberi," sedangkan yang diminta ada padamu. 


Observation
Aku punya janji iman untuk memberi persembahan untuk pelayanan sebuah lembaga setiap bulannya. Bulan ini aku belum transfer, padahal kemarin aku ada ke ATM bayar tagihan kartu kredit, aku lupa. Pas dah meninggalkan ATM berpikir, ah nanti aja. Eh, sampai sekarang belum transfer. Baca ayat ini diingatkan untuk segera transfer.

Aplication
✔ Aku transfer hari ini, gak boleh menunda-nunda.

Lukas 3

Scripture       
Lukas 3:23 (TB)  Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,

Observation
Sering berandai-andai, kalau Tuhan memulai pekerjaanNya sebelum umur 30 pasti lebih luar biasa lagi dampaknya. Dulu kenal suami dah zaman kuliah tahun 2002(dia kakak tingkatku),  tapi kenal gitu-gitu aja, ga ada bngun hubungan. Baru kontak-kontak lagi tahun 2011,  merit 2015. Coba dari dulu dekat dan meritnya ya, mungkin anak dah entah berapa, udah gede pulak mereka. Padahal belum tentu juga kalau waktu itu bangun hubungan bisa nikah, karena masih egois, masih banyak karakter yang harus dibentuk. Aku diingatkan kalau waktu Tuhan bukan waktu kita, aku maunya cepat dan sesuai keinginanku padahal Tuhan punya waktu terbaik, dan Dia mempersiapkan setiap pribadi dalam 'masa penantiannya'.

Aplication
✔ Aku mau bersabar menanti. Gak semua hal terjadi dengan cepat sesuai keinginanku. Tuhan berdaulat. WaktuNya dan caraNya adalah yang terbaik.

Palangka Raya, 3 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments: