Thursday, May 23, 2019

Lukas 23, Amsal 23

Amsal 23

Scripture      
Amsal 23:29 (TB)  Siapa mengaduh? Siapa mengeluh? Siapa bertengkar? Siapa berkeluh kesah? Siapa mendapat cidera tanpa sebab? Siapa merah matanya?

Observation
Aku memang gak minum anggur lalu melakukan hal-hal di atas tapiiii... Aku melakukannya! Hari ini aku mengeluh dan berkeluh-kesah tentang bosku bahkan hampir bertengkar. Aku minta izin bosku untuk keluar kantor dan mengerjakan tugas dari kantor juga, tapi dia kelihatan gak senang karena dikerjakan jam kantor. Lah, emang aku harus kerjakan pas di luar jam kantor? Sempat mau mendebat, tapi akhirnya aku jawab lemah lembut. Di belakang dong ngedumel sama temanku.

Aplication
✔️ Lain kali aku gak mau mengeluarkan perkataan sia-sia walaupun kesal. Aku gak perlu berbuat dosa dengan mulutku.

Prayer   
Tuhan, ampuni karena banyak berkeluh kesah hari ini. Tolong aku untuk bersyukur daripada mengeluh. Amin.

Lukas 23

Scripture      
Lukas 23:8 (TB)  Ketika Herodes melihat Yesus, ia sangat girang. Sebab sudah lama ia ingin melihat-Nya, karena ia sering mendengar tentang Dia, lagipula ia mengharapkan melihat bagaimana Yesus mengadakan suatu tanda.

Observation
Herodes ingin melihat Yesus membuat mukzizat. Apakah aku menginginkan Yesus atau mukzizatNya? Saat Yesus tidak memberikan apa yang aku inginkan, apakah aku akan tetap menyembah Dia? Sekalipun aku gak melihat mukzizatNya, atau jawaban atas doa-doaku, aku mau terus mendekat sama Tuhan.

Aplication
✔️ Aku ingin lebih menginginkan pribadi Tuhan daripada mukzizatNya.

Prayer
Tuhan, ajari aku menerima segala pemberianMu dengan ucapan syukur. Biarlah aku puas hanya dengan kehadiran Tuhan, bukan sekedar pemberianMu. Amin.

Palangka Raya, 23 Mei 2019
-Mega Menulis m-

No comments: