Friday, May 10, 2019

Lukas 4, Amsal 4

Lukas 4

Scripture       
Lukas 4:28 (TB)  Mendengar itu sangat marahlah semua orang yang di rumah ibadat itu. 


Observation
Tidak semua orang mau menerima kebenaran dan ditegur. Tidak semua orang mau memberi teguran karena biasanya respon orang yang ditegur ga ngenakin.

Aplication
✔ Aku mau berespon benar saat ditegur,  menerima teguran dengan hati yang lembut.
✔ Aku harus siap saat menyatakan kebenaran dan orang gak terima atau marah.

Amsal 4

Scripture       
Amsal 4:24 (TB)  Buanglah mulut serong dari padamu dan jauhkanlah bibir yang dolak-dalik dari padamu. 

Observation
Sedang kecewa dengan seorang saudara yang ternyata suka ngomong beda di depan dan belakang. Aneh melihat orang yang bisa baik sama orang lain, tapi sama saudara malah culas. Mau aku tegur dan sedang cari waktu yang tepat.

Aplication
✔ Aku mau menegur dengan hikmat, gak dengan emosi.

Prayer 
Tuhan, berikan aku perkataan yang tepat untuk menegur. Supaya yang mendengar berespon dengan baik. Amin.

Palangka Raya, 4 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments: