Friday, May 31, 2019

Amsal 31, Mazmur 119:150-176

Mazmur 119:150-176

Scripture      
Amsal 31:12 (TB)  Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya.

Observation
Setiap pagi aku dan suami berbagi tugas di rumah. Pagi ini aku masak jadi suami memandikan anak. Tapi suami batuk dan asmanya lebih sering kambuh. Emang sih dia mengeluh atau meminta aku memandikan bocah tapi begitu selesai masak, aku menawarkan ke suami aku aja yang memandikan bocah dan suami senang.

Aplication
✔️ Aku mau lebih peka dengan keadaan suami yang sakit dan mengerjakan bagiannya.
✔️ Aku bawa Sara ke kantor supaya suami bisa istirahat karena Sofia tidur kalau pagi habis makan.

Prayer   
Tuhan, mampukan aku untuk peka pada kebutuhan suami yang sedang kurang sehat hari ini dan berikan kesembuhan buat suamiku. Amin

Mazmur 119:150-176

Scripture      
Mazmur 119:169 (TB)  Biarlah teriakku sampai ke hadapan-Mu, ya TUHAN; berilah aku pengertian sesuai dengan firman-Mu.

Observation
Kemarin ada teman sharing kalau dia ikut pengajaran Bible secara online dan dia merasa pengajaran yang didapat gak sesuai dengan firman Tuhan makanya dia merasa aneh dan mau keluar. Awalnya dia gak merasakan hal itu, wong bahan-bahannya sepertinya based on Bible, pakai ayat-ayat Alkitab juga kok tapi makin lama ada hal-hal yang gak sesuai. Seperti gak mengakui Yesus sebagai TUHAN.

Bersyukur temanku itu sadar dan mau meninggalkan pengajaran sesat seperti itu. Dan aku jadi sadar, begitu banyak penyesat di masa sekarang. Penting sekali setiap anak Tuhan bertekun dalam pengajaran FT yang benar dan mendapat pengertian yang benar supaya gak mudah diombang-ambingkan penyesat.

Aplication
✔️ Berdoa buat temanku dan keluarganya yang masih belum bisa melepaskan diri.
✔️ Minta pengertian yang benar saat membaca FT dari Roh Kudus, jangan mengandalkan pengertian sendiri.

Prayer   
Tuhan, tolonglah adik temanku supaya bisa melepaskan diri dan mengenali kalau pengajaran itu menyesatkan. Dan tolonglah anak-anakMu yang membaca firman Tuhan supaya mengerti maksud Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 31 Mei 2019
-Mega Menulis-

No comments: