Sunday, August 2, 2020

Bilangan 12

Bilangan 12:1-10

Scripture
Bilangan 12:1 (TB)  Miryam serta Harun mengatai Musa berkenaan dengan perempuan Kush yang diambilnya, sebab memang ia telah mengambil seorang perempuan Kush.

Observation
Baca ini berulang kali sebenarnya heran. Kenapa hanya Miryam yang dihukum Tuhan, kok Harun nggak. Tapi akhirnya daripada bingung kenapa begini kenapa begitu, aku fokus pada apa yang Tuhan inginkan aku belajar. Dari kejadian Miryam aku belajar kalau rasa iri akan membawa seseorang ke dalam dosa. 

Aplication
- Gak perlu iri dengan orang lain karena apapun. 
- Ingat, alasan apapun gak dibenarkan dalam melakukan dosa. 

Prayer
Tuhan, ajari aku untuk tenang di dalam Tuhan dan gak banyak melihat orang lain sampai-sampai iri dan berbuat dosa. Amin.
Gratitude Journal
29 Juli 2020

1. Bersyukur hari ini dua kegiatan di kantor berjalan lancar.
2. Bersyukur makanan yang aku pesan disukai orang-orang kantor.
3. Bersyukur pulang bisa bawa kotakan makanan dan kue dari kegiatan hari ini.
4. Bersyukur bisa buat soun goreng kesukaan bocah.
5. Bersyukur ada lagi temanku yang pesan mainan edukasi.
6. Bersyukur pulang ke rumah sore.

Palangka Raya, 29 Juli 2020
-Mega Menulis-

No comments: